Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaDaerahSatgas Covid -19 Melawi Perpanjang Pos Penyekatan di Desa Batu Nanta Kecamatan...

Satgas Covid -19 Melawi Perpanjang Pos Penyekatan di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing

Melawi, Faktapers.id – Sebagai Upaya Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi dan Polres Melawi kembali memperpanjang Posko Penyekatan di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi hingga 31 Mei mendatang.

Perpanjangan ini dilakukan sesuai Instruksi Mendagri Nomor 11 tahun 2021 dan STR Kapolri Nomor : STR/408/V/PAM.3.2./2021 TGL 23 Mei 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Bupati Kabupaten Melawi H.Dadi Sunarya UY Selaku Ketua Satgas Covid – 19Melalui Kadis Kesehatan dr Ahmad Jawahir membenarkan tentang perpanjangan waktu posko penyekatan hingga pekan depan 31 Mei 2021. Senin 24/5/2021 Ahmad Jawahir mengatakan Terkait Perpanjangan Pos Penyekatan Tersebut Selain menjalankan instruksi dari pusat, keberadaan Pos Tersebut diharapkan dapat menjadi filterisasi atau screening bagi Warga yang akan masuk ke kabupaten Melawi.

Selanjutnya perpanjangan Masa Posko tersebut Sebagai Langkah antisipasi arus balik pasca lebaran yang diperkirakan masih cukup ramai. Sehingga Keberadaan posko juga Salah satu upaya pencegahan semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Melawi ini,pungkasnya.
Dengan Diperpanjang kan Posko Penyekatan ini Guna memantau kondisi setiap masyarakat yang masuk, baik menggunakan angkutan umum seperti bus, taxi serta kendaraan pribadi seperti mobil maupun kendaraan roda dua.

“Intinya setiap Warga yang akan masuk ke Melawi Harus bisa menunjukan surat bebas Covid-19, baik hasil swab antigen maupun PCR.Bahkan Kita juga akan memeriksa suhu serta rapid test Secara Gratis.

Bila didapati hasil positif, nantinya yang bersangkutan akan diarahkan untuk menjalani tes swab PCR dan dikarantina mandiri Dimana Satgas Covid – 19 Sudah Menyiapkan Beberapa Tempat Ruangan Isolasi,Tegas Ahmad.

Semua ini dilakukan Tidak Lain sebagai Deteksi dini,Dalam upaya Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Sehingga bisa terkendali dan bisa kita cegah agar tidak semakin meluas,” jelasnya.

“Lanjut Ahmad,Kita mengafresiasikan 69 petugas posko yang berasal dari aparat gabungan serta lintas instansi Selama ini Mereka Selalu Bekerja keras Tanpa Mengenal lelah Dan Kita Do’akan Semoga mereka tetap Diberikan Kekuatan Dan Perlindungan Karena Kita Tau Mereka Adalah Garda Terdepan,” imbuhnya. Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments