Selasa, Juni 15, 2021
BerandaDKI JakartaSilaturahmi RW 10 dan Santunan, Tokoh Pemuda Jakbar: Ramadhan Momen Tingkat Iman...

Silaturahmi RW 10 dan Santunan, Tokoh Pemuda Jakbar: Ramadhan Momen Tingkat Iman dan Sucikan Harta

Jakarta, Faktapers.id – Bulan Suci Ramadhan selain penuh hikmah, bulan suci Ramadan bisa disebut sebagai bulan silaturahmi. Dimana semangat menyambung persaudaraan biasa, dilakukan oleh umat Islam, Dan bukan hanya sebagai sarana meningkatkan ibadah secara vertikal, tetapi juga ibadah secara horizontal.

Bulan Ramadan adalah momen menjalin kebersamaan dirajut dalam ikatan silaturahmi.

Terlebih sekaligus menyantuni Anak Yatim merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini.

“Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” (HR. Thabrani, Targhib).

Seperti halnya dilakukan warga RW (Rukun Warga) 10 Meruya, melakukan silaturahmi menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan bersama FKDM dan masyarakat sekitar.

Sekaligus juga acara santunan anak yatim dilakukan masyarakat RW 10 dan beberapa RT, dilaksanan di Pos RW 10 Meruya Jakarta Barat, Jumat (7/5/2021) sore.

Turut hadir dalam acara itu perwakilan dari pemerintahan, diantaranya Polsek Kembangan, Perwakilan dari Kejaksaan Jakarta Barat dan dihadiri tokoh pemuda Jakarta Barat H Umar Abdul Azis SPd, SH.

Dalam sambutannya Ketua RW 10, Matsani mengatakan kegiatan rutinitas ini kita adakan walaupun ditengah pandemi dan para tamu undangan sifanya terbatas

“Yang undangan anak yatim pun kita undang kurang lebih 50, tapi hanya perwakilan tang hadir hanya 10 untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam masa pandemi ini,” ujarnya

Matsani juga berterimakasih atas dukungan tokoh masyarakat H Umar Abdul Azis beserta Muspida dan jajaran lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya Umar Abdul Azis mengatakan bahwa selaku warga RW 10 terus mendukung kegiatan sosial seperti ini, apalagi di bulan suci ramadhan. Agama Islam mengajarkan sebagian harta kita harus disisihkan.

“Momen yang paling tepat dan bagus untuk kita membersihkan harta,” kata Umar, yang juga berapresiasi atas kekompakan warga RW 10.

“Terimakasih juga kepada ormas-ormas yang ada di kelurahan Meruya Utara turut membantu acara ini hingga berjalan lancar,” ujarnya kepad Faktapers.id.

[]

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments