Minggu, September 26, 2021
BerandaHeadlineMelawi Masok Zona Merah Lonjakan Covid-19, Dinkes Provinsi Kalbar Beri Bantuan Obat...

Melawi Masok Zona Merah Lonjakan Covid-19, Dinkes Provinsi Kalbar Beri Bantuan Obat dan Logistik

Melawi,Faktapers Id – Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Menerima bantuan Obat/BMHP/Antiseptik/Alkes logistik Civid-19, dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di terima lansung Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Dr, H. Ahmad Jawahir, di depan halam Kantor Dinas Kesehatan Kabutn pahlaeinMelawi, Rabu 2 Juni 2021.

Kabid Yankes Dinkes Kalimantan Barat, dr Feery Safariadi didampingi Ibu Ernawati, M.Kep, Kabid Rujukan Dinkes provinsi Kalbar, Menyampaikan Penyerahkan Secara Simbolis Bantuan Obat, Antiseptik, dan Alat Kesehatan logistik Covid-19 Ke Dinkes Kabupaten Melawi Tersebut Merupakan Agenda rutin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Mengingat hal tersebut di Kabupaten Melawi, Terjadi Lonjakan Kasus Civid-19 Saat ini telah menjadi perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Kalbar. Telah berada dalam Zona Merah dan Resiko Tinggi Oleh Masyarakat Melawi.

Lanjut Feery Berdasarkan Permenkes Nomor 4416 tentang Rujukan. RS, Negri atau Swasta tetap harus Menerima Rujukan Pasien Covid – 19.Dari RS Darurat Sebagaimana Di PP 4718 Sudah Jelas Bisa Diklaim Oleh Kemenkes.” Jelasnya.

PP 47 lebih berharap Secara Oftimal dalam Menangani Pelayanan Dimasa Pandemi jika tidak Akan Di kenakan Sangsi.
1.Rs Sudah Menjadi perhatian khusus ada Tiga Kabupaten diantaranya Landak,Bengkayang Dan Melawi.

” Berdasarkan Permenkes 14 klaim Covid tidak Dari BPJS tapi Diklaim langsung Oleh Kementrian Kesehatan melalui Rekening RS Sakit Masing Masing.
Terkait PPKM Pembatasan pertemuan kelompok Masyarakat Yang Sudah ada Posko Silahkan diteruskan Kalau yang belum ada Segera di Buat Posko PPKM.Seperti Di Desa Desa.” Jelasnya.

Kabid Yankes Dinkes Kalimantan Barat Feery Menyampaikan Bahwa Kabupaten Melawi, dalam waktu Dekat ini akan mendapat Bantuan Satu Unit Ambulan dari Pemerintah Provinsi Kalbar .”Jelasnya. Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments