Headline

15 Hari Terkatung-katung Nelayan Sulawesi Terdampar Dirumpon Ikan Karangasem

×

15 Hari Terkatung-katung Nelayan Sulawesi Terdampar Dirumpon Ikan Karangasem

Sebarkan artikel ini

Karangasem.Bali.Faktapers.id – Adanya informasi dari nelayan bernama I Komang Sukarta (38) asal Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Kubu, Karangasem sekitar pukul 14.00 Wita, bahwa ada seseorang sedang berada di rumpon ikan dan melambaikan tangan, Senin (28/6/2021).

Sukarta saat itu, ia kebetulan hendak menuju rumpon ikan miliknya yang ada diperairan, terlihat seseorang duduk, Sukarta kemudian menanyakan dirinya ada dirumpon milikinya. Ternyata yang bersangkutan merupakan nelayan asal Sulawesi Selatan bernama Sumaila Desiki (55) asal Desa Pulau Satanger, Kampung Barat Daya, Kecamatan Liukanpangaya, Kapubaten Pangkajene, Sulawesi Selatan.

Sukarta kemudian berusaha melakukan pertolongan kepada Sumaila dan membawanya ke pesisir Tulamben beserta perahunya. Diketahui korban sebelum terdampar di rumpon tersebut. Ia mengaku turun melaut sejak 15 hari yang lalu, karena ada masalah pada as mesin perahunya, membuat dirinya akhirnya terdampar di rumpon perairan wilayah Kecamatan Kubu, Karangasem

Kasat Pol Air Polres Karangasem, AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja saat dikonfirmasi Faktapers.id mengatakan, dari laporan nelayan ada seseorang yang diselamatkan ditengah laut bernama Sumalia, Sulawesi Selatan.

“Ia terdampar 15 hari karena mesin perahu yang digunakan rusak dan memilih tinggal dirumpon agar nelayan lain yang menemukan. Untuk sementara yang bersangkutan di tampung di rumah Bendesa Adat Tukad Abu Ketut Winata. Kami berupaya juga membantu menginformasi kepada Polres Sulawesi sehingga keluarga korban tidak bingung mencari”jelas AKP Suteja. Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *