Headline

Anies Baswedan Apresiasi Peran Aktif Ketua RT/RW Dorong Warga Ikut Vaksinasi COVID-19.

×

Anies Baswedan Apresiasi Peran Aktif Ketua RT/RW Dorong Warga Ikut Vaksinasi COVID-19.

Sebarkan artikel ini

 

Jakarta, Faktapers.id -Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan Bersama Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kelurahan Sunter Agung III, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (16/6/2021). Dalam kunjungannya tersebut, saya juga mengapresiasi peran dari Ketua RT dan RW yang aktif mensosialisasikan program vaksinasi COVID-19 kepada warga setempat.

Sekitar 300 orang yang ditargetkan mengikuti vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kelurahan Sunter Agung III. ” Warga sekitar diberikan kesempatan untuk datang, mendaftar dan mendapatkan vaksinasi. Mereka mendapatkan info pelaksanaan vaksinasi dari Ketua RT dan RW yang membantu warga dalam pendaftaran dan mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat,” ungkap Anies saat memberikan topi sebagai bentuk apresiasi kepada K etua RW 15 Sunter Agung, Purnomo Pamungkas dan Ketua RW 17 Sunter Agung, Sucinto Kanthi.

Ia juga berpesan kepada warga yang sudah divaksinasi untuk menyampaikan pengalamannya saat dan setelah divaksinasi kepada saudara, tetangga dan kolega. “Sampaikan pengalamannya agar agar mereka juga mau divaksinasi karena yang bisa mendapatkan vaksin adalah semua orang yang bermukim di Jakarta. Dengan harapan, Jakarta bisa menurunkan tingkat penularan dan penyebaran pandemi warga bisa berkegiatan seperti semula,” tuturnya.

Di kesempatan itu, ia menyatakan, gerakan vaksinasi di Jakarta dengan target peserta program vaksinasi rata-rata 100 ribu perhari. “Harapannya, pada akhir Agustus nanti sudah tercapai sebanyak 7,5 orang yang mendapatkan vaksinasi. Jika ada warga yang ingin divaksinasi segera kontak Ketua RT/RW nya nanti akan dibantu untuk mendaftar dan diarahkan mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat,” ujar Anies. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *