Headline

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pangdam Jaya Tinjau RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

×

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pangdam Jaya Tinjau RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Untuk mengantisipasi melonjaknya pasien Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri Pusat, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., melaksanakan giat koordinasi dengan meninjau RSD Covid-19 di Lantai 2 Tower 2 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (20/6/2021).

Sebelumnya, Sabtu,19/6/2021, Pangdam juga melaksanakan peninjauan ke area Asrama Haji Pondok Gede dan Rusun Nagrak yang akan difungsikan sebagai tempat antisipasi penambahan pasien Covid-19, yang semakin hari kian bertambah.

Sebagai info, saat ini lonjakan pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta pasca lebaran semakin meningkat sehingga daya tampung Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kemayoran, pelayan Covid pun kewalahan.

Pada kesempatan itu, Pangdam berdiskusi dengan Koordinator RSDC Wisma Atlet Mayjen TNI Tugas Ratmono, Sp.S.,M.A.R., M.H., membahas hal-hal yang perlu disiapkan mulai tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya.

Kepada awak media di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran, Pangdam mengatakan bahwa akhir-akhir ini pasien Covid-19 meningkat cukup tinggi untuk itu direncanakan RSD Covid Wisma Atlet ini difungsikan untuk orang yang bergejala ringan sampai berat, sedangkan untuk orang tanpa gejala akan ditempatkan di Asrama Haji Pondok Gede dan Rusun Nagrak Cilincing Jakarta Utara.

“Untuk tempat Asrama Haji Pondok Gede dan Rusun Nagrak sudah siap, tinggal masalah tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya,” kata Pangdam.

Selanjutnya orang nomor satu di jajaran Kodam Jaya itu meninjau Puskemas Pademangan Jakarta Barat dan Puskesmas Kecamatan Senin Jakarta Pusat untuk melihat dan koordinasi tentang lonjakan pasien dan fasilitas yang tersedia. Usai mengunjungi kedua Puskesmas tersebut, Pangdam menghadiri Rapat Koordinasi di Balaikota Provinsi DKI Jakarta, membahas penambahan tempat yang diperuntukkan pasien yang berstatus OTG.

Pada kunjungan tersebut selain Pangdam Jaya dan Kapuskes TNI, hadir juga Asrendam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya dan Kapendam Jaya serta beberapa pejabat yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *