Headline

BJI Presda Jakbar Gandeng PWI Jakbar Semprot Disinfektan di Cengkareng

×

BJI Presda Jakbar Gandeng PWI Jakbar Semprot Disinfektan di Cengkareng

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Organisasi masyarakat Bang Japar Indonesia (BJI) Presda Jakarta Barat prihatin atas melonjaknya pasien terpapar covid-19 di Jakarta Barat. Organisasi yang mengedepankan misi kemanusiaan itupun terpanggil untuk membantu Pemerintah Kota Jakarta Barat dalam menekan penyebaran virus musuh bersama itu.

Kali ini, dengan swadaya organisasi, BJI Presda Jakbar menyisir wilayah Cengkareng, yakni Cengkareng Timur dan Kapuk, untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ke permukiman warga, Minggu (27/6).

Kegiatan sosial itu dipimpin langsung Plt Ketua BJI Presda Jakbar Ricky Wibowo dan Pembina BJI Presda Jakbar H Sarmilih, serta menggandeng organisasi wartawan pertama di Indonesia yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat.

Sebelum aksi, sebanyak 50 anggota BJI melakukan apel pengarahan dari penanggungjawab kegiatan, dengan harapan aksi tersebut tepat sasaran.

Apel dilaksanakan di kawasan City Garden, Jl. Rawa Gabus, Kapuk, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, dan dipimpin langsung oleh Ricky Wibowo dan H Sarmilih.

“Selaku organisasi masyarakat dan kontrol sosial, kami merasa terpanggil atas meningkatnya penyebaran Covid-19 di Jakarta ini khususnya di wilayah Jakarta Barat,” kata Ricky Wibowo dilokasi didampingi Pembina BJI H. Sarmilih, dan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho yang ikut mensupport gerakan aksi sosial tersebut.

Aksi ini, ungkap Ricky, atas inisiasi serta panggilan jiwa BJI Presda Jakbar untuk peduli dan membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19.

H Sarmili menambahkan, BJI Presda Jakbar bukan hanya melakukan misi penyemprotan disifektan, namun juga akan membantu warga yang saat ini sedang isolasi mandiri, dengan memberikan sembako yang akan disalurkan melalui kelurahan-kelurahan terdampak.

“Setelah nanti selesai di Kecamatan Cengkareng baru kita gilir ke Kecamatan-kecamatan lain yang ada di Jakarta Barat. Semoga dengan adanya niat tulus kami melakukan penyemprotan disinfektan dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam meminimalisir serta menekan Cocid-19 di DKI Jakarta,” harap H Sarmili, yang juga tokoh pemuda Kota Jakarta Barat.

Saat menjalankan aksinya, Sarmilih juga menghimbau kepada anggota BJI serta masyarakat agar senantiasa mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Jangan abaikan protokol kesehatan, mari kita jaga kesehatan diri kita dengan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *