Selasa, Juni 15, 2021
BerandaHeadlineBupati Gowa Serahkan Penghargaan Kepada Peserta dan Pelatih STQH Berprestasi

Bupati Gowa Serahkan Penghargaan Kepada Peserta dan Pelatih STQH Berprestasi

Gowa, Faktapers.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan silaturahmi sekaligus menyerahkan penghargaan kepada peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Nabi (STQH) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (11/6).

Bupati Adnan mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa kepada para peserta yang telah mendapatkan juara pada STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap tanggal 3-7 Juni 2021 lalu.

“Apa yang kita berikan hari ini jangan lihat nilainya, tapi lihatlah perhatiannya. Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu memberikan perhatiannya kepada siapapun anak Gowa yang mampu menunjukkan prestasinya,” ujarnya.

Walaupun tidak seberapa, orang nomor satu di Gowa ini berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk lebih berprestasi lagi kedepan. Dirinya mengungkapkan bahwa Pemkab Gowa akan selalu mendukung siapapun yang ingin membawa nama baik Kabupaten Gowa.

Olehnya itu, pencapaian di STQH Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2021 yang menempatkan Kabupaten Gowa di enam besar ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepan. Dirinya juga berharap kepada seluruh peserta baik yang mendapatkan juara maupun tidak untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar bisa berprestasi di masa yang akan datang.

“Peserta yang belum berprestasi di STQH ini jangan berputus asa, tetap belajar, berlatih untuk bisa mempersiapkan diri mengikuti ajang-ajang berikut yang tentu akan lebih baik lagi di masa yang akan datang, sehingga nama Kabupaten Gowa bisa semakin harum di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Salah satu perwakilan Kabupaten Gowa di STQH Tingkat Provinsi Sulsel, Nadyatul Hikmah Shuhufi yang mendapatkan penghargaan dari Bupati Gowa mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Gowa dan seluruh jajarannya atas perhatiannya kepada dirinya dan peserta lainnya.

Menurutnya dengan adanya penghargaan ini tentu akan menambah antusias dan memotivasi peserta untuk terus mempersiapkan diri agar bisa memberikan yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Gowa.

“Bukan nilainya, melainkan penghargaan moral yang diberikan kepada kami menjadikan kami lebih bersemangat dan antusias apalagi dalam hal syiar agama melalui musabaqoh semacam ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa serta seluruh jajaran Pemkab Gowa atas kepercayaan kepada dirinya untuk mewakili Kabupaten Gowa di STQH Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun nama-nama yang mendapat penghargaan yaitu, Ahmad Fakhrurozi Juara I pada cabang hifzil 1 juz dan tilawah putra mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 21.000.000,- Kemudian Raodatul Azzahra Juara III 10 Juz Putri dan Evi Lutfiyah Juara III 30 Juz Putri masing-masing mendapatkan sebesar Rp 6.000.000,- Rahmayani Juara Harapan II 5 juz + tilawah putri dan Nurul Arsy Juara Harapan II hadits 500 putri masing-masing mendapatkan sebesar Rp 3.000.000, sedangkan Nadyatul Hikmah Shuhufi cabang lomba hafalan 30 juz dan tafsir Bahasa Arab juara harapan III juga mendapat sebesar Rp. 3.000.000.

Selain itu, pada kesempatan ini Bupati Gowa juga menyerahkan penghargaan kepada pelatih berprestasi, yaitu Hasan Basri Pelatih Hifzil 1 Juz dan Tilawah mendapatkan penghargaan sebesar Rp. 5.000.000, Muh Ramli pelatih Hifzil 5 Juz dan Tilawah sebesar, Rp. 1.500.000, Harianto Hasan Pelatih Hifzil 10 Juz sebesar Rp. 2.500.000, Zainal Zainuddin pelatih Hifzil 30 Juz sebesar Rp. 2.500.000 dan Fatmawati pelatih Hafalan Hadist 500 dan Tafsir Bahasa Arab sebesar, Rp. 1.500.000.

Turut mendampingi Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Hj. Adliah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Syamsuddin Bidol. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments