Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaCegah Penularan Covid-19, Pemkot Jaksel, Korem 051/Wijayakarta, dan Pemkot Jaktim  Gelar Rakor 

Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Jaksel, Korem 051/Wijayakarta, dan Pemkot Jaktim  Gelar Rakor 

Jakarta, faktapers.id – Beberapa minggu belakangan ini, jumlah pasien yang terdampak Covid-19 di DKI Jakarta meningkat drastis. Bahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengisyaratkan bahwa status menuju kegentingan. Hal tersebut membuat Pemerintah kota terus berupaya mencari inovasi untuk mencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama dengan Komando Resor Militer (Korem) 051/Wijayakarta, dan Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi Rencana Kegiatan Vaksinasi Massal, di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (18/6). Rapat koordinasi digelar untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada Forkopimda se-DKI Jakarta, tentang penanganan tingginya angka kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Danrem 051 Brigadir Jenderal TNI Sidharta Wisnu mengatakan, penekanan dalam penanganan Covid-19 harus mengedepankan pendisiplinan masyarakat untuk mengurangi mobilisasi, dan pelaksanaan vaksinasi.

“Diharapkan agar membuat Posko Vaksinasi Bersama, agar dapat saling mengisi dan bersinergi satu sama lain. Posko Bersama diperlukan untuk koordinasi, menentukan lokasi, tenaga kesehatan dan prioritas masyarakat yang akan divaksinasi, agar target dapat tercapai dengan maksimal,” tutur Sidharta Wisnu.

Sementara itu Pelaksana tugas (plt) Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan pembahasan mengenai penanganan kasus Covid-19 di bawah kendali Korem 051. Saat ini pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur tengah mengoptimalkan penanganan Covid-19.

“Sesuai arahan bapak presiden, kita diminta lebih memperketat lagi masalah kedisiplinan, karena diduga mulai terjadi ketidakpatuhan protokol kesehatan,” papar Isnawa Adji.

Lebih lanjut Isnawa mengatakan, penanganan Covid-19 juga ditekankan kepada percepatan pencapaian target vaksinasi. “Kami punya target per hari 21.000 orang yang harus tervaksin, & sekarang para wali kota setiap Senin dan Kamis sore akan langsung dicek oleh bapak gubernur (DKI Jakarta, Anies Baswedan),” pungkas Isnawa.

Rapat yang dipimpin oleh Danrem 051 Brigadir Jenderal TNI Sidharta Wisnu itu, dihadiri Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Sekretaris Kota Munjirin, Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta unsur terkait seperti Kepala BPBD Jakarta Selatan, Kepala BPBD Jakarta Timur, Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan, Kasudin Kesehatan Jakarta Timur, Kajari Jakarta Selatan, Kajari Jakarta Timur, serta instansi terkait lainnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments