Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaDua Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 Digencarkan di Jakarta Utara.

Dua Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 Digencarkan di Jakarta Utara.

 

Jakarta, Faktapers.id – Dua langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) digencarkan. Langkah ini meningkatkan penurunan penyebaran Covid-19 dalam empat hari terakhir di Jakarta Utara.

Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, terdapat dua langkah yang kini digencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Langkah pertama yakni pengawasan dan pengetatan penerapan protokol kesehatan di semua sektor kehidupan seperti lingkungan perkantoran, pusat pembangunan, maupun lingkungan padat penduduk.

Langkah kedua disebut Ali yakni dengan menggencarkan vaksinasi Covid-19 di titik kumpul masyarakat.

“Kenaikan Covid-19 di Jakarta Utara dalam cukup tiga empat hari ini naik signifikan. Ada dua langkah yang kita kerjakan sesuai Arahan Pimpinan. Pertama kita lakukan pengawasan dan pengetatan untuk melaksanakan protokol kesehatan dan kedua menggencarkan vaksinasi,” kata Ali saat ditemui usai meninjau gerebek vaksinasi di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah, RW 01 Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Jumat (18/6/2021).

Meski begitu, Ali menjelaskan ikhtiar 3T seperti tes (pengujian), penelusuran kontak erat (tracing), dan perawatan pasien yang terpapatr Covid-19 (pengobatan) masih terus dilakukan hingga saat ini. Utamanya ikhtiar ini dilakukan pada titik-titik yang terdeteksi adanya penyebaran Covid-19.

“Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet infonya sudah kembali menerima pasien, tapi kita berharap tidak ada yang warga Jakarta Utara yang kita kirim ke sana. Untuk itu ikhtiar pencegahan terus kita gencarkan,” tegasnya.

Dalam kunjungan itu, Ali juga menyempatkan diri meninjau Pasar Waru, Kelurahan Lagoa, Koja. Ali memastikan aktifitas perdagangan pasca pemindahan lima puluh pedagang di Jalan B Lagoa Terusan Gang 1 C2 ke dalam pasar Waru dengan cara musyawarah mufakat.

“Tadi kita cek. Memang semua pedagang sudah masuk ke pasar dan aktifitas dagangnya sudah berjalan. Lokasi lama mereka berdagang betul-betul mengganggu arus lalu lintas. Lokasi itu kita dirapihkan, salurannya dikeruk karena memang saluran airnya tertutup dengan sedimen. Sudah empat truk sedimen dikeruk. Kami harap arus udara di saluran itu lancar dan tidak selalu membuat harapan saat hujan dan arus lalu lintas juga lancar,” tutupnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments