Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahKunjungi Sekolah di Ujung Timur Indonesia, Satgas Yonif 512 Terima Apresiasi Kepala...

Kunjungi Sekolah di Ujung Timur Indonesia, Satgas Yonif 512 Terima Apresiasi Kepala Sekolah

Jakarta, faktapers.id – Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mendapatkan apresiasi dari Suharyono (51) Kepala Sekolah SD Naramben ketika berkunjung dan menanamkan kedisplinan kepada para murid melalui pelatihan baris-berbaris di Lapangan Upacara SD Naramben yang terletak di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua, Jumat (11/6/2021).

Suharyono memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Pos Arso XIII, ia salut dan bangga kepada TNI karena selain menjaga perbatasan negara juga sangat memperhatikan tentang pendidikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI dari Pos yang sudah menyempatkan waktu berkunjung ke sekolah kami, saya merasa bangga karena memiliki aparat negara yang sangat peduli dengan dunia pendidikan,” ucap Suharyono.

“Dengan terbatasnya jumlah tenaga pendidik, tentunya kegiatan ini sangat membantu bagi sekolah kami, terlebih dalam pelatihan baris-berbaris saya yakin akan meningkatkan kedisiplinan para murid dalam menuntut ilmu,” imbuhnya.

Selain kepala sekolah, beberapa guru di SD Naramben juga menyambut dengan baik kedatangan anggota Pos Arso XIII yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Suwandi tersebut.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Arso XIII ini merupakan program rutin Satgas Yonif 512 dalam rangka mendukung pemerintah khususnya di bidang pendidikan di wilayah perbatasan Papua.

Di tempat terpisah, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik Manneem mengungkapkan bahwa peraturan baris-berbaris merupakan modal dasar untuk melatih kedisiplinan.

“Latihan baris-berbaris adalah hal yang sangat efektif untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini, karena juga akan melatih daya konsentrasi, kesabaran dan ketaatan pada perintah sehingga akan membentuk karakter anak yang disiplin,” ungkapnya.

“Setelah para murid memiliki kepribadian yang disiplin, sasaran proses belajar mengajar di sekolah akan tercapai dengan maksimal, intruksi/arahan dari para tenaga pendidik (guru) ketika mengajar juga akan selalu diikuti oleh para murid-muridnya,” imbuh Letkol Taufik.

Tidak hanya di Pos Arso XIII, kegiatan berkunjung ke sekolah juga dilakukan oleh seluruh Pos jajaran Satgas Yonif 512 dengan tujuan untuk membentuk mental dan karakter para murid serta memberikan bimbingan belajar tentang ilmu pengetahuan umum maupun wawasan kebangsaan. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments