Senin, Juni 14, 2021
BerandaDKI JakartaLahan Kosong di Kelurahan Karet Tengsin Akan Dijadikan Eco Edukasi

Lahan Kosong di Kelurahan Karet Tengsin Akan Dijadikan Eco Edukasi

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan membuat Eco Edukasi di lahan kosong di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang.

“Ada lahan tak terpakai di Jalan Pasar Baru seluas 8.000 meter dan belum dimanfaatkan. Nanti di lahan ini akan dibuat Eco Edukasi yang di dalamnya akan dijadikan lahan untuk urban farming, dan juga sebagai sarana edukasi bagi warga serta anak sekolah,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021).

Dia menambahkan, nantinya beberapa Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait akan ikut masuk di dalamnya tidak hanya Sudin KPKP, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota. Tapi juga Sudin Lingkungan Hidup yang akan mengisi budidaya magot di sana.

“Berbagai macam unit akan terlibat untuk pembuatan Eco Edukasi. Sementara pengelolaanya akan dikelola oleh kelompok tani bekerja sama dengan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel), juga anak-anak sekolah untuk kegiatan praktek,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, tengah dalam proses peninjauan lapangan dan perencanaan desain Eco Edukasi. Selain lahan kosong di kawasan Karet Tengsin, ke depan juga berencana membuat Eco Edukasi di lahan kosong di wilayah lainnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments