Headline

Lonjakan Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Klaten Ambil Sikap Tegas

×

Lonjakan Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Klaten Ambil Sikap Tegas

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Bupati Klaten Sri Mulyani menginstruksikan jajarannya untuk mengambil langkah tegas dan terukur untuk mengendalikan penambahan kasus COVID-19 dalam dua pekan terakhir.

Instruksi tertulis itu disampaikan Bupati melalui pesan WhatsApp Jumat (18/6) malam sekitar pukul 20.05 WIB. Hal tersebut berbarengan dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro nomor 443.29/125 tanggal 15 Juni 2021.

Mengingat perkembangan penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Klaten dan upaya pengendaliannya Bupati memerintahkan.

Pertama, kepada jajaran organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan kantor masing-masing. Jangan lagi muncul klaster kantor dan perilaku ASN perlu diperhatikan.

Instruksi yang kedua bahwa semua obyek wisata yang ada di Klaten untuk dilakukan penutupan dan tidak boleh adanya kerumunan di lokasi wisata tersebut.

Terkait penegakan kepatuhan masyarakat, instruksi ketiga, Bupati minta kepada Satpol PP bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk terus beroperasi menegakkan protokol kesehatan.

“Petugas jangan kendur. Instruksi keempat untuk hajatan-hajatan yang ada di masyarakat untuk dipantau. Ketentuan-ketentuan yang sudah ada untuk dipatuhi dan protokol kesehatan harus dilakukan secara betul, termasuk toko dan swalayan,” tegasnya.

Bupati juga mengingatkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Klaten dan grafiknya terus menaik, sehingga jajaran pemerintah dan warga harus lebih waspada.

“Pemerintah akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi rakyat. Tapi warga juga harus patuh akan protokol kesehatan. Itu kuncinya,” ujarnya.

Perlu diketahui, terhitung sampai hari Jumat (18/6), data COVID-19 di Kabupaten Klaten terdapat 125 kasus terkontaminasi positif dan 34 orang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah kumulatif yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Klaten menjadi 10.203 kasus dan 8.765 lainya dinyatakan sembuh, sementara pasien yang menjalani perawatan atau isolasi mandiri masih berjumlah 791 orang dan 647 jiwa meninggal dunia. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *