Minggu, September 26, 2021
BerandaDaerahPemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Dipimpin Kades dan Kapolsek Kota Baru Serta Satgas...

Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Dipimpin Kades dan Kapolsek Kota Baru Serta Satgas Covid -19 

Melawi, Faktapers.id – Pelaksanaan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif covid 19 yang meninggal dunia di TPU Dusun Panura Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kab Melawi Yang dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan dan SOP Covid, Rabu (16/6/2021).

Pasien yang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 Atas Nama Sugianto warga Desa Gelata Kecamatan Sokan, meninggal di Rumah Sakit (RS) Sudarso Pontianak, dan dilakukan pemakaman di TPU Dusun Panura Desa Batu Begigi oleh Tim gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Tanah Pinoh yang Dipimpin Oleh Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman

” Ya Alhamdulillah, untuk proses pemakaman tersebut Berjalan Dengan Baik Dan dilaksanakan secara SOP Covid 19 oleh tim Satgas Kecamatan Tanah Pinoh, juga dihadiri tim TNI, Polri, dan Seluruh Pihak yang Tergabung Di Tim Satgas Covid -19 Kecamatan Tanah Pinoh Serta Warga Masyarakat Desa Batu Begigi Hadir Dan Ikut langsung Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurrahman,Dan Proses pemakaman untuk memasukkan jenazah dari tim Satgas, Dan dilanjutkan untuk penimbunan oleh Tim Satgas Yang Menggunakan APD” Kata H.Taufik, Rabu (16/6/2021)

Menurutnya, pemakaman ini berlangsung dengan protokol kesehatan covid 19 di mana masyarakat dan keluarga jenazah hanya  menyaksikan untuk proses pemakaman dari kejauhan, karena pemakaman sendiri dilakukan dari Tim Satgas dengan Menggunakan baju APD lengkap.

” Lanjut,H.Taufik.pihak keluarga dan tokoh agama dipersilahkan ketika jenazah sudah dimakamkan Dan dinyatakan steril, Maka Dipersilahkan untuk Melaksanakan sambutan Serta doa Kepada almarhum.
Saya juga Berterimakasih Kepada Pihak Keluarga Almarhum yang Menerima Dengan Setulus hati Proses Pemakaman Secara Prokes Sehingga proses pemakaman berjalan lancar, Bahkan Saya mengafresiasikan Karena Masyarakat menerima Dan memahami untuk proses pemakaman Secara Prokes covid 19,” Jelasnya..

Sementara itu, pihak keluarga Almarhum menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada tim yang terlibat dalam proses pemulasaran jenazah hingga pemakamannya yang berlangsung dengan Baik.

“Dan Kami dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas pemakaman ini yang dilakukan oleh tim Satgas dan seluruhnya, termasuk warga Yang hadir, yang dalam hal ini Dilakukan sesuai dengan protokol Kesehatan covid 19,Semoga Semua Proses Pemakaman tersebut menjadi Ladang Amal Dan medapat balasan Dari Allah SWT,”tuturnya. Skn.Abd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments