Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaDaerahPemda Melawi, Louncing Vaksinasi Untuk Lansia

Pemda Melawi, Louncing Vaksinasi Untuk Lansia

Melawi, Faktapers Id — Pemda Melawi, Sebagai bentuk kepedulian kepada golongan lanjut usia (lansia) sekaligus mempercepat tercapainya herd immunity, Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, menyelenggarakan sentra vaksinasi khusus lansia untuk pertama kalinya,Vaksinasi ini digelar Dinkes Melawi, di Polsek Nanga Pinoh, Senin 14 Juni 2021.

Acara Gebyar Vaksinasi warga lansia dibuka lansung Oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Wakil Bupati Melawi, Drs Kluisen, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, LO Kodim 1205/Stg Mayor Arh Eddy Winarno, Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr, H. Ahmad jawahir, Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P, Kapolsek Nanga Pinoh IPTU M Bakti Juni.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, kali ini mengutamakan lansia menjadi target vaksinasi Dinas Kesehatan Melawi yang akan mencakup di 11 kecamatan Se-kabupaten Melawi, Gebyar vaksinasi lansia merupakan langkah awal untuk pembukaan pos/sentra vaksinasi di tingkat desa.Dan Kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia di Melawi ini akan berlangsung ke tingkat kecamatan dan Desa.” Jelasnya.

Lanjut Bupati menyatakan bahwa lajunya pertambahan kasus Covid-19 harus dihentikan.Sehingga Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menekan peningkatan kasus Covid-19.

” kali ini pemerintah mewajibkan untuk lansia di Vaksinasi, Karna kita tahu beberapa minggu kemaren kita Berada di Zona merah dan sekarang alhamdulillah puji Tuhan kita sudah memasuki Jona orange rata-rata yang terpapar ini yang usia lanjut,langkah ini Kita lakukan sesuai arahan dari pak gubernur Dan Kapolda Kalbar, pangdam, Mentruksi mewajibkan vaksin untuk lansia Dan Sebagai target kita juga sampai ke pedalaman dari 11 kecamatan dan 169 Desa yang berada di Kabupaten Melawi.” Jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K,
mengatakan, sasaran vaksinasi pada lansia di Melawi telah sesuai dengan tahapan prioritas vaksinasi yang telah ditetapkan.

Untuk itu, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Dinas kesehatan maupun di puskesmas akan melakukan “jemput bola” dengan membuka pos vaksinasi di tingkat desa dengan bekerja sama dengan Tim kesehatan dan aparatur desa.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi juga tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan di lokasi vaksinasi.

“Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan cakupan imunisasi pada lansia. Harapannya adalah dapat menurunkan jumlah kematian karena Covid pada lansia dan pra lansia,” ujarnya.

Usai Louncing perdana Vaksinasi di halaman Polsek Nanga Pinoh rombongan Bupati Melawi, mengunjungi Posko, PPKM Mikro Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, serta Dilanjutkan ke kantor Desa Paal Untuk Melihat langsung Keadaan Kantor Desa Paal Sekaligus Penyerahan BLT-DD kepada PKM. Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments