Kamis, Juli 29, 2021
BerandaHeadlinePemkot Jaksel Gelar Pelatihan Virtual JakPreneur Kuliner Khas Oriental Western dan Middle...

Pemkot Jaksel Gelar Pelatihan Virtual JakPreneur Kuliner Khas Oriental Western dan Middle East

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) menggelar pelatihan JakPreuner bidang Kuliner khas Oriental Western dan Middle East, secara virtual Kamis, (10/6/2021).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 warga tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin.

Menurut Mukhlisin, permasalahan ketenagakerjaan di wilayah Jakarta Selatan dipengaruhi oleh faktor kependudukan, baik disebabkan oleh pertambahan pendudukan secara alami maupun adanya urbanisasi.

Dalam sambutannya, Mukhlisin mengapresiasi Sudin Nakertransgi Jaksel yang telah menggelar kegiatan pelatihan dengan tujuan untuk membentuk tenaga kerja mandiri. Pasalnya, sejak Pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu, berdampak besar terhadap bidang ketenagakerjaan di DKI Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Selatan. Diantaranya tingginya angka pengangguran, serta pegawai yang dirumahkan bertambah secara signifikan.

Sementara itu, Kasudin Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Energi Jakarta Selatan, Sudrajat menjelaskan, kegiatan pelatihan Sudin Nakertransgi Jaksel yang melibatkan sebanyak 100 orang dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan ini bekerjasama dengan Hotel Mercure TB Simatupang, dan juga Universitas Indonesia.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan swasta dan masyarakat untuk menumbuhkembangkan potensi pra wirausaha sesuai dengan bidang yang ditekuni sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” pungkasnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments