Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDKI JakartaPenandatanganan Kerjasama Antara UP PM PTSP Kembangan Dengan Program Studi Arsitektur Universitas...

Penandatanganan Kerjasama Antara UP PM PTSP Kembangan Dengan Program Studi Arsitektur Universitas Mercu Buana

Jakarta, Faktapers.id –  Penandatanganan pelaksanaan kerjasama Implementation Arrangement antara UP PM PTSP Kecamatan Kembangan dan program Studi Arsitektur Universitas Mercu Buana tentang pengembangan, pembinaan dan pendampingan program pengabdian kepada masyarakat. Dengan penyediaan gambar arsitektur gratis di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan ini merupakan sebagai wujud kolaborasi antara Unit Pengelola Penanaman Modal dan PTSP Kecamatan Kembangan Kota Administrasi Jakarta Barat dengan Program studi Universitas Mercu, Dimana pihak UP PM PTSP Kecamatan Kembangan sedang mengaplikasikan aksi perubahan.

Bersamaan dengan itu, Kasubag TU sedang mengikuti diklat PKP angkatan lll Tahun 2021. Sedangkan pihak program studi arsitektur universitas Mercu Buana sedang menjalankan program pengabdian masyarakat dengan membuat gambar perencanaan arsitektur gratis sesuai dengan keinginan pemohon.

“Maksud dan tujuan sebagai sarana bagi peneliti program studi arsitektur universitas mercu buana untuk mempublikasikan hasil penelitian, pengabdian masyarakat melalui seminar atau workshop,” kata Moh Rizky Wirawan Kepala UP PM PTSP Kecamatan Kembangan pada kesempatan itu.

Tak hanya itu, Rizky pun mengatakan untuk memperluas jejaring kerja sama penelitian, pengabdian masyarakat program studi arsitektur universitas mercu buana dengan Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM PTSP) Kecamatan Kembangan kota administrasi Jakarta Barat Saling mendukung, sebagai mitra dalam rangka menumbuhkembangkan kegiatan usaha dan peran masing-masing pihak berdasarkan atas kerjasama yang saling menguntungkan.

“Jadi sekarang itu kami sedang memformulasikan bagaimana bekerjasama dengan unversitas-universitas. Dan kami sangat mengapresiasi sekali,” ujarnya.

“Kami berharap apa yang sudah kami capai bersama ini dapat kita kedepankan dan kami ucapkan terima kasih kepada universitas mercu buana,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Dr. Ir. Joni Hardi, selaku Ketua program studi teknik arsitek mercu buana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua dan pihaknya merasa bangga jika kerjasama yang sudah dilakukan selama ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Salah satu kegiatan PKM yang sudah berjalan mulai dari tahun yang lalu, kita memberikan bantuan untuk membuat gambar skema arsitektur untuk perizinan dan alhamdulillah sudah beberapa desain dari universitas mercu buana sudah bisa di realisasikan,” terangnya.

Tak sampai disitu, Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM PTSP) Kecamatan Kembangan menyerahkan sebuah gambar arsitektur kepada salah satu pemohon bernama Hj. Maulana.

Menanggapi hal itu, Tak banyak yang disampaikan Maulana, dirinya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembuatan gambar perencanaan arsitektur.

“Tak bisa berkata banyak, saya sangat berterimakasih kepada semua pihak dan atas kinerja Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM PTSP) Kecamatan Kembangan,” ucap Maulana. ibeng

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments