Minggu, September 19, 2021
BerandaDKI JakartaPeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Jaksel Tanam Serentak di 30 Titik...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Jaksel Tanam Serentak di 30 Titik wilayah Jaksel

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat global mengenai lingkungan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan penanaman buah, sayuran, toga secara serentak di 30 titik wilayah Jakarta Selatan, Jumat (4/6). Hal tersebut dilakukan,

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, jenis tanaman yang ditanam yakni kailan, kangkung, pakcoy, cabai, dan tanaman produktif lainnya. Selain itu, ada juga penebaran 11 ribu benih ikan, yang tersebar di empat lokasi.

“Penebaran benih ikan dilakukan di RPTRA Akasia Kecamatan sebayak 1.000 ekor, Kelurahan Kebagusan 7 ribu ekor, Kebayoran Lama 2 ribu ekor, dan di Jaksel farm 1.000 ekor,” tutur Isnawa Adji.

Menurut Isnawa, kegiatan tanam serentak dengan tema Urban Farming Ketahanan Pangan di Jakarta Selatan, tentunya sejalan dengan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni tiap tahunnya.

“Lingkungan hidup juga berhubungan erat dengan ketahanan pangan, dan berkaitan dengan global warming. Tentunya bumi semakin panas dengan berbagai aktivitasnya. Salah satu upaya untuk penurunan global warming adalah kita mengajak warga masyarakat untuk melakukan kegiatan mengisi lahan-lahan kosong dengan penanaman penanaman pohon,” pungkasnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments