Perjuangkan Nasib Guru, Kadis Pendidikan Manado Tuai Pujian

  • Bagikan
IMG 20210628 WA0098

Manado, faktapers.id – Ratusan Kepala  Kepala Sekolah dan  guru Se Kota Manado mengacungkan jempolnya kepada Kepala Dinas Kebudayaan  Pendidikan Drs.Daglhan Walangitan,M.Pd Kambu atas prestasi kinerjanya, dalam hal kepengurusan tunjangan bagi ribuan guru SD dan SMP.

Para guru itu senang atas kepedulian Kadisdik yang memperjuangkan sertifikasi guru, dan TTP yang meningkat.

“Saya Mewakili Kepala Sekolah (Kepsek)  dan Guru SMP Se Kota Manado  apresiasi sekali serta memberikan julukan sebagai BAPAK PEDULI  PENDIDIKAN, sosok Kepala Dinas Kebudayaan Pendidikan Kota Manado Drs.Daglhan Walangitan,M.Pd, karena sudah ada beberapa tunjangan yang sudah diserahkan langsung kepada kami teman-teman kepala sekolah maupun dewan guru yang ada di Kota Manado ini,” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Manado, Dra. Jenny Etty Pande, Senin (28/06/21), ditemui faktapers.id di ruang kerjanya.

Ia pun mengaku, sejauh ini segala hak-hak normatifnya diterima dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan.

“Saya sudah  beberapa kali menerima, ini kan setiap semester dibayarkan, saya tidak pernah dipotong, hanya pajak saja, sebab pajak itu kan sudah wajar dan wajib di potong sebagai warga negara yang baik,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan dari guru wali kelas Clara Tapahing,S.Pd, SD Inpres 783 Batu Saiki Kelurahaan Molas Kecamatan Bunaken. Mewakili ribuan Guru SD Se Kota Manado dia mengatakan, sampai sekarang ada tunjangan-tunjang seperti tunjangan terkencil, lauk pauk, profesi dan sebagainya itu sudah tersalur rapih dan baik.

“Saya pribadi sangat berterima kasih atas kinerja dan kepedulian Kepala Dinas Kebudayaan Pendidikan Drs.Daglhan Walangitan,M.Pd,” ujarnya.

Harapan Tapahing kepada Wali Kota Manado Andre Angouw,SE agar tetap mempertahankan Kepala Dinas Pendidikan, karena mampu profesional dan peduli pendidikan untuk menyejahterakan ribuan guru SD, SMP Se Kota Manado.

Menurutnya, semua haknya sampai sekarang tidak pernah dipotong atau seratus persen diterima. “Saya punya hak tidak pernah dipotong,” ucap Tapahing, guru SD Inpres 783 Batu Saiki Kelurahaan Molas Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Drs Daglhan Walangitan,M.Pd minta kepada semua guru supaya meningkatkan kinerjanya dalam mengemban tugas mulia untuk mendidik murid – murid yang duduk di bangku Pendidikan SD dan SMP.

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan Walangitan berharap  guru yang telah bersertifikasi dan telah terdaftar sebagai penerima tunjangannya, agar dapat memenuhi jumlah jam mengajar dan tak sering absen ke sekolah.

“Sebab dari laporan yang kami terima, banyak guru yang malas mengajar dan jarang datang tempat tugas. Ironisnya mereka masih menerima tunjangan sertifikasi,” kataDaglhan Walangitan.

Sebelumnya, sejumlah guru di Kota Manado mengeluhkan lambannya kinerja Dinas Pendidikan untuk mengurus pencairan dana sertifikasi dan TTP itu.

Ia menambahkan, dana sertifikasi itu merupakan penghargaan bagi guru yang sudah melengkapi jam belajar. Oleh sebabnya, ia berharap dana itu segera dicairkan lagi dalam waktu dekat, guna memenuhi seluruh kebutuhan tenaga pengajar yang ada di Kota Manado.

“Sekedar diketahui, tunjangan sertifikasi yang besarannya mencapai satu kali gaji pokok per triwulan itu,” ujarnya. Nixon

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *