Headline

Pj Sekda Gowa Hadiri Launching Beras Petani Agangta, Hasil Pertanian Binaan Pemuda Tani HKTI DPC Gowa

×

Pj Sekda Gowa Hadiri Launching Beras Petani Agangta, Hasil Pertanian Binaan Pemuda Tani HKTI DPC Gowa

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina menghadiri Launching Beras Petani Agangta, Hasil Pertanian Kabupaten Gowa Binaan Pemuda Tani HKTI DPC Gowa di Warkop Agangta Sungguminasa, Jum’at (25/6).

Pada kesempatan itu, Kamsina menyambut baik kreatifitas pemuda yang membantu petani dalam memasarkan hasil taninya yakni beras yang dibuat dalam bentuk kemasan 10 kg dan siap dipasarkan.

“Pertanian menjadi salah satu program prioritas Pemkab Gowa sehingga inovasi yang dilakukan oleh pemuda ini bisa membantu pertanian Gowa khususnya kesejahteraan para petani kita,” ungkapnya.

Dirinya berpesan launching tersebut tidak berakhir disini, namun proses pemasaran harus terus dilakukan agar beras Agangta ini bisa dikenal dan digunakan oleh masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kualitas harus dijaga agar masyarakat kita tertarik, karena kami sangat mendukung dengan apa yang dilakukan hari ini dan kami akan memberi perhatian dan respon baik agar lebih maju dan berkembang,” jelasnya.

Sementara Koordinator Pemasaran Beras Agangta, Akbar mengatakan Kabupaten Gowa memiliki banyak pemuda yang siap membantu Pemkan Gowa dalam pembangunan khususnya terkait perekonomian para petani.

“Kami sebagai pemuda melihat adanya peluang ini apalagi kita memiliki alat dan pabrik yang lengkap. Sehingga bersama HKTI kami menggarap ini dengan turun langsung ke sawah membantu petani yang kemudian kami membeli gabahnya dan kami mulai memproses gabah tersebut menjadi beras kemasan Agangta ini,” jelasnya.

Beras Agangta ini berkemasan 10 kg dengan kualitas yang sangat baik dengan harga hanya Rp95 ribu/kemasan dan siap dipasarkan ke masyarakat. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *