Minggu, Juli 25, 2021
BerandaDKI JakartaPresiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Penumpang dan Petugas KRL di Stasiun Bogor

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Penumpang dan Petugas KRL di Stasiun Bogor

Jakarta, Faktapers.id –Vaksinasi Covid-19 bagi penumpang dan petugas kereta commuter line (KRL) di Stasiun Bogor, Jawa Barat ditinjau Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyampaikan bahwa status Bogor sebagai penyangga DKI Jakarta membuat pergerakan manusia di kota ini sangat tinggi.

Untuk itu Presiden menilai vaksinasi perlu diprioritaskan di Bogor guna mencegah penularan Covid-19 di antara para komuter.

“Kita ingin memberikan prioritas, baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, juga para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka dari Covid-19,” ungkap Jokowi di Stasiun Bogor, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6/2021).

Jokowi pun berharap tak hanya penumpang dan petugas KRL yang terlindungi berkat vaksinasi di Stasiun Bogor. Juga mengharapkan upaya ini bisa melindungi seluruh warga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menginginkan percepatan vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat dengan mobilitas masyarakat yang tinggi. Maka pemerintah akan menggencarkan penyuntikan vaksin di berbagai terminal transportasi.

“Baik stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan karena di situ lah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran,” ujarnya.

Pemerintah merencanakan vaksinasi Covid-19 terhadap 181,5 juta orang guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Jumlah itu ditargetkan rampung pada akhir tahun ini,” tambah Jokowi.

Hingga Rabu (16/6/2021), pemerintah telah menyuntik vaksin Covid-19 terhadap 21.708.446 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 11.859.890 orang telah mendapat dua dosis vaksin.

Presiden Jokowi ingin vaksinasi dipercepat di berbagai daerah. Dan telah memerintahkan seluruh jajaran untuk bisa melakukan vaksinasi terhadap 1 juta orang per hari mulai awal Juli. []

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments