Kamis, September 16, 2021
BerandaDKI JakartaSatpel Taman dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran Hijaukan Separator

Satpel Taman dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran Hijaukan Separator

Jakarta, Faktapers.id –Satuan Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat melakukan penghijauan separator yang ada disepanjang Jalan Angkasa, Kelurahan Gunung Sahari. Hal ini untuk mempercantik lokasi-lokasi yang kurang penghijauan.

“ Ada dua jenis tanaman hias yang ditanam di separator yang belum ada tanamannya. Jenis tanaman hiasnya yakni melati jepang dan bayam merah,” kata Jayadi saat dikonfirmasi, Selasa siang (8/6/2021).

Proses penanamannya sampai saat ini terus dilakukan hingga separator tersebut penuh dengan tanaman hias. Tanaman hias yang ditanam di separator merupakan hasil stek dari pohon yang telah rimbun, bukan boleh beli, ujar Jayadi.

Penanam tanaman hias melibatkan 6 petugas satpel Pertamanan dan Hutan Kota. Selama ini separator kondisinya gersang alias gundul tanda ada tanaman. Dengan ditanami tanaman hias, nantinya menjadi hijau, segar dan asri.

“ Kami ingin wilayah kemayoran menjadi hijau royo, sehingga masyarakat yang masuk ke wilayah Kemayoran menjadi segar dan nyaman, “ tutupnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments