Selasa, September 28, 2021
BerandaDKI JakartaSelama Tiga Hari, Bank Sampah Durian Timbang Sampah Sampai Setengah Ton

Selama Tiga Hari, Bank Sampah Durian Timbang Sampah Sampai Setengah Ton

Jakarta, faktapers.id – Dalam kurun tiga hari, 31 Mei hingga 2 Juni 2021, Bank Sampah Durian yang terletak di RT 03/RW 08 Kelurahan Kebagusan melakukan penimbangan sampah. Selama tiga hari tersebut total sampah yang terkumpul mencapai setengah ton dengan nilai lebih dari Rp 1 juta.

Sekretaris Kelurahan Kebagusan Moh Yohan mengatakan, terkumpulnya sampah hingga sebanyak itu tidak terlepas dari aktifnya para nasabah. Hingga saat ini ada sebanyak 127 nasabah yang tergabung dalam Bank Sampah Durian.

“Dari 127, sekitar 50 nasabah bank sampah yang melakukan penimbangan. Bahkan, pengangkutan sampah juga dilakukan sampai dua kali oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan saking banyaknya,” ucapnya, Kamis, (3/6/2021).

Tak hanya itu, bank sampah lain pun juga tak sedikit menimbang sampah. Seperti bank Sampah Melati 03 mengumpulkan 300 kilogram sampah, dan Bank Sampah Kecapi 04 dengan total 260 kilogram sampah.

“Kalau keduanya ditotal juga mencapai lebih dari setengah ton. Bank Sampah Kecapi sekitar 260 kilogram, dan Bank Sampah Melati 300 kilogram sampah anorganik,” pungkas Yohan. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments