Minggu, Juli 25, 2021
BerandaDKI JakartaTiga Pilar Jakpus Dirikan Posko Covid-19 di AreaTenda Putih Silang Monas

Tiga Pilar Jakpus Dirikan Posko Covid-19 di AreaTenda Putih Silang Monas

Jakarta, Faktaeprs.id –Jajaran Tiga Pilar Jakarta Pusat mendirikan posko bersama penanganan Covid-19 di area tenda putih Silang Monas. Hal ini untuk menekan kasus covid-19.

Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, didirikannya posko bersama tiga pilar penanganan covid-19 ini sebagai wadah titik kumpul steakholder khususnya tiga pilar dalam rangka menekan kasus covid-19 yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

“Nantinya didalam posko ini kita akan mendapatkan data yang sama sehingga jajaran tiga pilar bisa merumuskan langka strategi apa yang perlu dilakukan untuk mengintervensi berdasarkan data yang ada, ” ujar Dhany Sukma usai meninjau pembukaan Posko bersama di Monas, Senin (21/6/2021).

Ia menuturkan, intinya yang kita bangun pertama adalah kesamaan data. Makanya akses data utamanya berdasarkan dari Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) ini menjadi pegangan kita nantinya dikombinasikan berdasarkan kanal-kanal pelaporan yang dihimpun dari fasilitas kesehatan serta temuan di lapangan, jelasnya.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, jajaran tiga pilar menginisiasi berdirinya posko bersama penanganan covid-19.

“Disini kami memadukan tiga kekuatan bersinergi dalam menghadapi fenomena atau dinamika covid-19 yang terus mengalami kenaikan serta penegakan prokes dan aksilerasi vaksinasi yang tepat sasaran, “ jelasnya

Dandim 0501/Jakarta Pusat, Kolonel Inf. Luqman Arief menambahkan posko tiga pilar sebagai kontrol pengendalian penanganan covid-19 seluruh jajaran khususnya Jakarta Pusat. Nantinya juga akan berdiri posko-posko tingkat kecamatan, kelurahan bahkan Rt dan Rw.

“Data-data yang diberikan yang fik di lapangan sesuai dengan yang diberikan kepada kita, ini akan memudahkan dalam mengambil langkah-langkah penanganan yang tepat dan akurat, ” ujarnya.

Ia berharap dengan berdirinya posko bersama, insyaallah penanganan covid-19 di Jakarta segera tuntas, tutupnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments