Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaHeadlineTm Audit Dalami KRI Teluk Bintuni 520

Tm Audit Dalami KRI Teluk Bintuni 520

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangkaian kegiatan audit kinerja di Satuan Lintas Laut Militer 2 Surabaya, Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih bersama tim audit melakukan pendalaman materi pemeriksaan terhadap KRI Teluk Bintuni 520 terkait kelengkapan dokumen atau jurnal dan cek fisik objek bangunan.

Irkolinlamil mengatakan bahwa dengan adanya audit kinerja diharapkan memperoleh masukan yang berharga dalam upaya meningkatkan tertib administrasi dan pertanggungjawaban penggunaan serta pengelolaan anggaran dan logistik, baik untuk dukungan darat maupun laut secara transparan dan akuntabel.

“Kegiatan audit ini sejalan dengan agenda TNI AL untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governance) dengan bersandarkan pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi dan sesuai aturan yang berlaku”, kata Irkolinlamil.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi perencanaan, pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, penghapusan, pertanggungjawaban dan pembukuan serta pelaporan program kerja, pembendaharaan dan bidang umum yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitasnya.

“Tim audit harus dianggap sebagai mitra kerja yang mampu menemukan berbagai permasalahan yang ada di obyek audit dan mengupayakan solusi atau pemecahan atas permasalahan tersebut secara menyeluruh”, terangnya.

Sesaat sebelum meninggalkan KRI Teluk Bintuni 520, Irkolinlamil berpesan kepada Komandan dan awak KRI Teluk Bintuni 520 untuk selalu menyiapkan dan memelihara alutsista yang diamanahkan Negara dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Siapkan dan pelihara kesiapan KRI Teluk Bintuni 520 untuk siap tempur, baik material maupun personel pengawaknya” ujar Laksma TNI Frendy H Saragih. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments