Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDKI JakartaWakil Wali Kota Minta Database Bansos Diverifikasi Seakurat Mungkin.

Wakil Wali Kota Minta Database Bansos Diverifikasi Seakurat Mungkin.

 

Jakarta, Faktapers.id -Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta kepada Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) untuk memverifikasi ulang dan memvalidasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara akurat.

Menurutnya, saat dilakukan pengecekan masih ditemukan lima data yang belum akurat di antaranya, Kartu Jakarta Pintar (KJP), Disabilitas, dan Bantuan Sosial.

“Jadi saya minta tadi lurah dan camat membantu tim TKPK di lapangan, berkaitan dengan adanya database bantuan sosial yang harus kita verifikasi seakurat mungkin. Karena bantuan sosial ini menjadi masalah terus, jadi kadang-kadang datanya berubah-ubah,” ujar Irwandi usai memimpin rapat bersama TKPK di Ruang Rapat Wakil WaliKota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (22/6/2021).

Irwandi menilai validasi ini dapat dilakukan dengan langsung mengecek ke lapangan sekaligus meminta nomor gawai yang bersangkutan untuk di kroscek ulang, sehingga bansos ini benar tepat sasaran.

“Kita ada waktu sampai hari Jumat, berarti sekitar tiga hari untuk validasi. Setelah validasi baru kita lakukan evaluasi di tingkat kota oleh Subanppeko dan Asisten Kesra. Setelah itu kita buatkan laporan dan laporkan ke Pak Wagub,” pungkasnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments