Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDKI JakartaWalikota Jakpus Hadiri Halal Bi Halal di Masjid An Nafi’u

Walikota Jakpus Hadiri Halal Bi Halal di Masjid An Nafi’u

Jakarta, Faktapers.id -Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi menghadiri Halal Bi Halal yang digelar Majlis Ulama Indonesi (MUI) Jakarta Pusat di Masjid An Nafi’u, Jalan Cempaka Putih Tengah 27 No.89 RT.09/04 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Minggu (13/6/2021).

Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma dalam sambutannya mengatakan, sangat merespon positif kegiatan halal bi halal yang digelar oleh MUI Jakarta Pusat. Kegiatan ini hanya ada di Indonesia dan maknanya sangat bagus, dimana kita saling memaafkan dan saling silaturahim, ibarat seperti pom bensin kembali ke nol artinya tanpa ada dosa diantara kita dan dalam keadaan sucih bersih.

Disisi lain Dhany menuturkan, program MUI Jakarta Pusat cukup bagus dan baik secara subtanstif dan sudah menyentuh persoalan-persoalan yang ada di masyarakat dengan menggunakan platform digital.

Selain itu pendekatan platform digital sudah mulai dilakukan, artinya adaptasi terhadap perubahan lingkungan strategis sudah mulai dilakukan oleh MUI Jakarta Pusat, jelasnya

“ Mudah-mudahan penyebaran informasi terkait dengan dakwah islam dengan menggunakan platform itu lebih menyeluruh dikalangan umat, “ ujar walikota.

Ketua MUI Jakarta Pusat, Ustadz Robi Fadil Muhammad mengatakan, sangat mengapreasiasi sekali kepada Walikota Jakarta Pusat,Dhany sukma karena beliau merupakan walikota yang tidak suka formal, protokoler, dan beliau kadang secara tiba – tiba datang ke suatu tempat untuk memastikan keadaan masyarakat.

“ Mudah-mudahan Allah SWT panjangkan umurnya, sehatkan badannya, dan memberikan kekuatan dan ke istiqomaannya dalam rangka memimpin masyarakat Jakarta Pusat, Aamiin YRA, “ ucap Robi.

Dalam halal bi halal yang digelar oleh MUI Jakarta Pusat juga disiarkan secara langsung melalui virtual dan Youtube. Kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah dengan penceramah, Ustadz Yusuf Aman. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments