Senin, September 27, 2021
BerandaDKI JakartaWujudkan DKI Jakarta Bebas Rabies Satpel KPKP Kebayoran Baru Lakukan Vaksinansi Rabies...

Wujudkan DKI Jakarta Bebas Rabies Satpel KPKP Kebayoran Baru Lakukan Vaksinansi Rabies Gratis

Jakarta, faktapers.id – Untuk mewujudkan DKI Jakarta tetap dan bebas rabies, Satuan Pelaksana Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Satpel KPKP) Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan melakukan pemberian vaksin rabies secara gratis kepada hewan peliharaan milik warga Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kesatpel Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kecamatan Kebayoran Baru, Niti Asdadi saat dikonfirmasi Kamis Siang (3/6/2021), menyebutkan kegiatan tersebut merupakan program rutin dalam rangka mempertahankan DKI Jakarta bebas rabies.

“Kenapa gratis, karena di tempat dokter hewan vaksinnya berbayar. Gratis ini sesuai dengan aturan pemerintah daerah untuk mempertahankan agar DKI Jakarta terus terbebas dari rabies,” kata Niti, Kamis, (3/6/2021).

Niti menjelaskan, total 81 hewan peliharaan milik warga di Kelurahan Cipete Utara yang mendapatkan vaksin rabies gratis. Pemberian vaksin tersebut berlangsung di Sekreteriat RW 02 Kelurahan Cipete Utara Kecamatan Kebayoran Baru Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dari 81 hewan peliharaan milik warga yang mendapatkan vaksin gratis terdiri atas 65 ekor kucing dan 13 ekor anjing, 1 Kera ekor, dan 2 ekor Musang, dari pemilik hewan peliharaan di Kelurahan Cipete Utara.

Lebih lanjut Niti Asdadi mengatakan, vaksinasi sudah dilakukan rutin setiap satu tahun sekali melalui sosialisasi di tingkat RT bersama kelurahan setempat. Untuk di Kecamatan Kebayoran Baru, vaksinasi lanjutan akan dilakukan di wilayah yang diprediksi memiliki banyak hewan peliharaan. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments