Minggu, Juli 25, 2021
BerandaOlahragaZenith Apparel Resmi Jadi Sponsor Kompetisi IJL

Zenith Apparel Resmi Jadi Sponsor Kompetisi IJL

Jakarta, Faktapers.id – Kompetisi Indonesia Junior League (IJL) musim depan dijamin akan lebih berwarna setelah apparel lokal, Zenith resmi menjadi sponsor. Barisan pemain terpilih siap-siap dapat panggung utama.

IJL resmi menggandeng produsen apparel lokal asal Kota Bogor, Zenith sebagai sponsor untuk musim 2021/2022. Penandatanganan kontrak kerja sama kedua belah pihak dilangsungkan pada Selasa (15/6) di Restoran Volare, Cilandak Town Square.

Penjajakan kolaborasi seperti diketahui sudah berlangsung sejak akhir bulan lalu. CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis bahkan sempat diundang untuk melihat langsung proses produksi jersey keluaran Zenith yang sudah merambah pangsa pasar komunitas sepak bola nasional juga Timnas Futsal Indonesia.

Bahkan Zenith Store baru saja diberikan kepercayaan memegang lisensi penjualan official merchandise resmi Persib Bandung. Sudah tentu, ada inovasi tak berkesudahan siap mereka luncurkan di tengah tuntutan zaman.

“Tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang dan paling utama komitmen Zenith dalam mendukung roda pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia,” tutur Rezza.

“Zenith merupakan produk asli Indonesia, hasil kreasi serta pemikiran anak bangsa. Kami juga mendukung program pemerintah yang sedang menggalakkan dan mengangkat industri lokal. Bangga karena Zenith punya kualitas yang terbukti tidak kalah dengan apparel ternama dari Eropa maupun Amerika. Semoga kerja sama ini bisa membawa angin segar untuk wajah pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia agar level grassroot tidak dipandang sebelah mata,” sambung Rezza.


Bentuk kerja sama Zenith dengan IJL akan menyasar barisan pemain-pemain terbaik yang dikumpulkan menjadi satu gerbong dengan nama IJL All Stars dan IJL Elite. Tak hanya itu, wasit-wasit yang akan memimpin jalannya laga di musim depan bakal kecipratan seragam tempur anyar.

“Nantinya, Zenith menyuplai semua jersey pemain serta pelatih IJL All Stars dan IJL Elite mulai dari usia sembilan sampai 13 tahun. Kostum berbagai kegiatan operasional IJL melengkapi kebutuhan perangkat pertandingan, wasit sampai bola official juga disokong penuh,” jelas Rezza.

“Saya mengucapkan beribu banyak terima kasih atas kepercayaan petinggi Zenith Apparel. Sekali lagi, saya meyakini ini sebuah bukti bahwa pembinaan usia dini sudah mulai menjadi industri yang baik di Indonesia,” tambah Rezza.


Salah satu founder Zenith, Heru Satria Wibisono mengaku bangga bisa ambil peran bersama IJL memajukan industri pembinaan sepak bola usia dini Tanah Air. Didasari alasan kuat dan juga pemikiran strategis.

Karena itu pula, jika sudah bicara kepentingan branding, Zenith memperhatikan betul detail produk dari sisi kualitas bahan sampai desain. Terpatri sebuah keyakinan, dari sehelai jersey ada ribuan mimpi banyak terbentang.

“Pertama, kami ingin berkontribusi dalam pengembangan generasi muda masa depan sepak bola Indonesia. Kedua, ada strategi pengembangan dan branding Zenith agar dikenal anak-anak generasi usia dini sehingga bisa melekat dan harapannya dapat diterima masyarakat luas,” tutur Heru.

“Saat ini pembinaan sepak bola Indonesia usia muda sangat baik dan berkembang pesat. Saya melihat ada beberapa operator pembinaan usia dini, mudah-mudahan bisa saling bersinergi, mengisi dan melengkapi satu sama lain.  Harapannya bentuk kerjasama dengan IJL, Zenith bisa berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita dan visi IJL. Tentunya berharap dari kompetisi IJL bisa banyak menelurkan generasi emas di masa mendatang,” tandas Heru seraya tersenyum.

Sinergi IJL dengan Zenith Apparel ternyata juga menarik perhatian barisan eks pemain Timnas Indonesia yang tergabung dalam keluarga Persija Jakarta Glory. Selain penasaran dengan inovasi yang siap muncul di pagelaran kompetisi musim depan, harapan ikut dilayangkan. */Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments