Headline

Inovasi Polres Metro Jakarta Barat Mobile Vaksinasi Massal di Meruya Utara

×

Inovasi Polres Metro Jakarta Barat Mobile Vaksinasi Massal di Meruya Utara

Sebarkan artikel ini

“Saya berharap bapak kapolres dapat melanjutkan untuk beberapa hari kedepan di wilayah meruya utara ini, karena tentunya kita tau lingkungan RW 10 meruya utara cukup banyak yang terpapar covid 19 ini,” ujar Umar Abdul Aziz.

Jakarta, Faktapers.id – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Polres Metro Jakarta Barat melakukan inovasi vaksinasi massal bagi warga Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat dengan menggunakan mobil.

Pelaksanaan mobil vaksinasi dilakukan RT 04/RW 10 Meruya Utara, Kembangan jakarta Barat, Jumat (2/7/2021) disambut antusias masyarkat.

Sebanyak kurang lebih 100 orang telah mendaftar untuk divaksin dengan syarat membawa KTP saja.

Tokoh pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz sangat mengapersiasi dengan ide mobil yang dibuat oleh Polres Metro Jakarta Barat, dalam hal ini Satuan Narkoba.

“Sangat bagus menurut saya, karena ini lebih memudahkan masyarakat untuk mau divaksin, dikarenakan jarak dan waktu sangat menentukan mau tidaknya masyarakat ikut divaksin,” ujar Umar kepada Faktapers.id.

“Saya berharap bapak kapolres dapat melanjutkan untuk beberapa hari kedepan di wilayah meruya utara ini, karena tentunya kita tau lingkungan RW 10 meruya utara cukup banyak yang terpapar covid 19 ini,” tambahnya.

Salah satu masyarakat yang ditemui di lokasi vaksinasi kepada Faktapers.id mengatakan Ia bersyukur ada vaksinasi di wilayahnya. Karena sebagai ibu rumah tangga kalau harus ke GBK saya masih belum bisa karena masih punya balita.

” Alhamdulilah dengan adanya vaksin disini. terimakasih sekali atas inovasi pak Kapolri dan pak Kapolres, akhirnya kami masyarakat yang memiliki balita yang tak bisa terlalu lama keluar rumah dapat terfasilitasi dengan baik, dengan adanya mobil vaksinasi yang diadakan polres Jakarta Barat,” ungkapnya.

Mayarakat pun berharap hal seperti ini tetap diadakan, khususnya di wilayah Meruya Utara, karena mengingat masyarakat sebagian memiliki balita dan memang wilayahnya telah zona merah.

“Oleh kerena itu berharap kepada pak kapolres dapat melanjutkan kegiatan ini diwilayah kami beberapa hari kedepan. Agar kegiatan ini terus berjalan,” harap salah satu masyarakat.

“Disampaikan juga agar mobil vaksin tetap ada di wilayah Meruya Utara,” tambah Ketua RT 04, Andi.

Meski begitu kepada masyarakat sekitar yang telah mendaftar dihimbau oleh pihak Polisi, TNI dan Sat Pol PP untuk tetap tetap jaga jarak. Uaa/Ig

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *