Headline

Lurah Pengadegan, Pancoran Terus Lakukan Pembinaan dan Pengontrolan Warganya Melakukan Vaksinasi Covid-19

×

Lurah Pengadegan, Pancoran Terus Lakukan Pembinaan dan Pengontrolan Warganya Melakukan Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan terus melakukan sosialisasi, pembinaan dan pengontrolan terhadap warganya agar seluruh warga diwilayah kerjanya melakukan vaksinasi dan secara ketat melaksanakan pencegahan penularan virus Covid-19. Hal ini dilakukan lantaran Covid-19 di DKI Jakarta sudah masuk tahap mengkhawatirkan.

Lurah Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Azhari, S. Sos mengakui bahwa masih saja ada warga yang masih takut untuk di vaksin. Bahkan tak sedikit dari mereka yang masih bertanya dan memilah-milah jenis vaksin Covid-19. Namun hal itu masih dianggap wajar oleh Azhari.

“Memang, masih saja ada warga yang masih takut untuk di vaksin. Bahkan tak sedikit dari mereka yang masih bertanya dan memilah-milah jenis vaksin Covid-19. Mereka mungkin mendengar berita dampak salah satu jenis vaksin. Sehingga mereka mencari yang resikonya paling sedikit,” kata Azhari di kantornya, Kamis, (1/7/2021).

Mendapati argumen tersebut Azhari tak tinggal diam. Dia pun segera memberikan pengertian bahwa seluruh jenis Vaksin Covid-19 sudah melalui uji klinis oleh badan kesehatan dunia WHO. Sehingga semua jenis vaksin direkomendasikan aman.

Dengan usaha tersebut Azhari juga terus nengingatkan warganya untuk pergi ke posko dan sentra penyuntikan vaksin Covid-19 yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan. Terutama warga yang usianya sudah 18 tahun ke atas.

“Alhamdulillah dengan pengertian yang diberikan warga tidak takut lagi. Bahkan mereka lebih antusias untuk vaksin. Hal ini bisa dibuktikan dari taget 400-500 suntukan vaksin setiap harinya tercapai,” tambah Azhari.

Mengenai warga positif Covid-19 di lingkungan Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Azhari mengatakan bahwa tempat isolasi mandiri masih dilakukan di Gor (Gelanggang Olah raga). Namun menurut zhari ada juga warga terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi madiri di rumah masing-masing.

“Saat ini tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 masih tertampung di GOR. Tapi ada juga yang melakukan isolasi madiri di rumah masing-masing, mudah-mudahan tidak menambah lagi pasien Covid-19nya,” pungkas Azhari. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *