Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI Jakarta36 Petugas PPSU Johar Baru Ikut Pelatihan Pemulasaran Jenazah.

36 Petugas PPSU Johar Baru Ikut Pelatihan Pemulasaran Jenazah.

 

Jakarta, Faktapers.id -Sebannyak 36 petugas Penanganan Prasarasana dan Sarana Umum (PPSU) dari kelurahan Kampung Rawa dan Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah.

Kegiatan tersebut langsung dipantau oleh Camat Johar Baru, Nurhelmi Safitri didampingi Lurah Johar Baru, Siswanto dan Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin, di serba guna utama Kantor Kelurahan Johar Baru, Selasa (6/7/2021.

Camat Johar Baru, Nurhelmi Safitri mengatakan, puluhan petugas PPSU diberikan pelatihan pemulasaran jenazah, nantinya mereka disiagakan untuk menangani warga yang meninggal saat isolasi mandiri (Isoman).

“Dalam pelatihan ini setiap kelurahan di bagi tiga tim setiap tim berjumlah 6 orang. Dengan nara sumber pelatihan pemulasaran jenazah dari Puskesmas dan RSUD Kecamatan Johar Baru,” Kata Nurhelmi di lokasi.

Lebih lanjut Nurhelmi menerangkan, nantinya para petugas PPSU dalam menangani pemulasaran jenazah akan di lengkapi dengan baju APD lengkap dengan level 3 dan didampingi petugas Pukesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Masa PPMK mikro darurat, kita semua harus ikut membantu dalam penanganan pandemic, jangan lihat tupoksinya. Kita harus menolong warga yang kesulitan dalam hal apapun, ujarnya.

Dilokasi yang sama, Lurah Johar Baru, Siswato dan Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin, dengan ucapan yang sama mengatakan, jumlah petugas PPSU yang ikut pelatihan sebanyak 18 oranng dan dibagi 3 tim setiap tim masing-masing 6 petugas PPSU.

“Mereka semua siap membantu, jika ada warga yang isoman meninggal, langsung ditanganinya, para petugas PPSU sudah dibekali cara pemulasaran jenazah,” tukasnya.(Tajuli)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments