Headline

Bupati Jembrana Nengah Tamba Lirik Lovina, Rencana Bangkitkan Kembali Sektor Pertanian Udang Dibumi Makepung

×

Bupati Jembrana Nengah Tamba Lirik Lovina, Rencana Bangkitkan Kembali Sektor Pertanian Udang Dibumi Makepung

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Bupati Jembrana Nengah Tamba didampingi wakilnya IGN Patriana Krisna dan perwakilan SKPD Jembrana Study Banding di central Lovina Desa Kalibukbuk,Buleleng Senin (26/7/2021) pukul 14.46 Wita.

Dalam upaya mendorong perekonomian masyarakat Jembrana , khususnya yang bergerak disektor perikanan. Mantan anggota DPRD Bali dari partai Dekokrat dapil Jembrana ini berencana akan membangun central udang vaname di tanah Gumi Mekepung Jembrana.

Saat melakukan survey di Laboratorium Tambak Udang Vaname Ultra Intensive Aquagriculture pertanian Modern Berbasis Air Laut.

Menurutnya Kabupaten Jembrana cocok dijadikan central budidaya udang vaname sebagai salah satu produksi unggulan yang bergerak di sektor perikanan. Terlebih udang vanamei atau whiteleg shrimp adalah jenis udang yang bisa hidup di air tawar, jenis udang vaname sering dipakai untuk beragam jenis hidangan di restorant – restorant berkelas.

Dengan permintaan pasar yang tinggi, peluang untung pun otomatis semakin tinggi. Seperti diketahui dulu Jembrana pernah dikenal akan kejayaannya sebagai sentra budidaya udang. Untuk diketahui karena berbagai faktor yang dialami petani seperti serangan penyakit banyak tambak di Jembrana akhirnya terbengkalai.

Kata Nengah Tamba, jika kesuksesan budidaya udang itu bisa dibawa dan diterapkan di Jembrana, tentu akan membawa dampak positif untuk peningkatan perekonomian kabupaten Jembrana.

“Dalam pengembangannya dibutuhkan SDM dan teknologi yang tepat didalamnya. Dengan menerapkan pola budidaya yang diadaptasi disini, mulai dari teknologi, pemrosesan dan SDMnya akan mampu membawa kejayaan Jembrana sebagai sentra udang kembali,” ujarnya. Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *