Sabtu, September 18, 2021
BerandaDaerahCovid-19 di Klaten Meningkat, Gubernur Ganjar Akan Terapkan Isolasi Terpusat

Covid-19 di Klaten Meningkat, Gubernur Ganjar Akan Terapkan Isolasi Terpusat

Klaten, faktapers.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten meningkat tajam dalam beberapa minggu terakhir. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menerapkan isolasi terpusat seperti yang dilakukan di Kudus.

Menurut dia, pihaknya akan menerapkan isolasi terpusat guna menurunkan Covid-19 di Klaten yang saat ini peningkatanya cukup signifikan.

Isolasi terpusat, kata Ganjar pernah dilakukan di Kudus ketika kasus Covid-19 disana meningkat tajam. Dan hasilnya cukup bagus, karenanya hal tersebut akan dilakukan di Klaten.

Gubernur mengatakan, lonjakan kasus di Klaten memang harus segera dikendalikan. Untuk itu, pihaknya akan melakukan treatmen penanganan di Klaten seperti penanganan Kudus waktu yang lalu.

Selain meningkat tajam, lanjut dua, angka kematian pasien di Klaten juga cukup tinggi, yakni mencapai 1.000 kasus lebih.

“Kita akan terapkan seperti Kudus. Tadi Pak Kapolda sudah koordinasi dengan saya, Bupati juga sudah telpon saya untuk kita koordinasikan seperti model Kudus,” kata Ganjar kepada wartawan, Kamis, 22 Juli 2021.

Salah satu cara yang akan dilakukan adalah merawat pasien Covid-19 yang isolasi di rumah untuk diisolasi terpusat. Sehingga warga diharapkan tidak isolasi mandiri di rumah, karena rawan menyebabkan penularan dan menjadi klaster keluarga, namun isolasi terpusat.

“Jadi akan ada isolasi terpusat. Saya minta agar warga nanti membantu. Ayo kita edukasi masyarakat agar mereka mau diisolasi terpusat,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dalam kunjungan meninjau Vaksinasi Presisi di Polres Klaten menjelaskan akan menerapkan manajemen kontijensi mulai, Kamis (22/7/2021) di Klaten untuk mengatasi lonjakan Covid-19 tersebut.

“Khusus di Klaten, terhitung mulai hari ini akan kita terapkan manajemen kontijensi. Jadi angka aktif Covid-19 di Klaten sudah mendekati 5.000,” terang Kapolda. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments