Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBaliDiduga Ancam, DPRD Buleleng Dek Cawi Diadukan Kepolsek Banjar

Diduga Ancam, DPRD Buleleng Dek Cawi Diadukan Kepolsek Banjar

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Miris, anggota DPRD Buleleng dari Fraksi Gerindra Kadek Widana alias Cawi, pria asal Desa Kayuputih Kecamatan Banjar, Buleleng Bali diadukan ke Polsek Banjar.

Politisi Widana, lantaran diduga melakukan pengancaman kepada Putu Sumadana alias Donal(45) warga dusun Sambong kampung halamannya. Atas insiden yang dialaminya , Donal harus minta perlindungan kepada jajaran Polsek Banjar Senin (13/7),

Kapolsek Banjar, Kompol Made Agus Dwi Wirawan, dikonfirmasi Kamis (15/7), masih mendalami pengaduan dari Putu Sumadana alias Donal.

“Statusnya pengaduan masyarakat, bukan laporan polisi. Itu pengaduan terkait pengancaman, kami akan minta keterangan beberapa saksi yang mengetahui peristiwa ini,” kata Kompol Agus Dwi.

Dari keterangan Donal kepada awak media, dugaan pengancaman terhadap dirinya terjadi Senin malam sekitar pukul 19.30 wita. Saat itu Kadek Widana alias Cawi mendatangi dirinya ke rumah di Desa Kayuputih. Disebutkan, sang anggota Dewan sempat menendang anjing peliharaannya.

Kata Donal, Kadek Widana datang marah-marah karena menuduh Donal menantang Widana melalui acunt Fecebook

“Ya, saya sambut. Waktu itu memang ada marah-marah. Katanya saya menantang di FB. Saat itu, tangannya menyambar wajah saya, tapi saya tepis,” kata Sumadana.

Menurutnya, kerabatnya sempat melerai ketegangan malam itu. Aksi saling tarik menarik pakian terjadi. Nah, biar tidak terjadi perkelahian fisik, malam itu juga Sumardana langsung minta maaf kepada Widana. Bahkan Ia tidak pernah merasa punya masalah dengan Widana.

Akibat ketegangan itu, Donal langsung mendatangi Mapolsek Banjar, untuk meminta perlindungan
atas dugaan pengancaman dari Dek Cawi anggota Dewan Buleleng.

“Saya tak pernah ketemu Dek Cawi,saya hanya petani beliau menjabat di DPRD Buleleng. Saya hanya kaget saja, bukan marah. Saya ke polisi hanya minta perlindungan, agar tidak terjadi lagi ketegangan,” tandas Sumadana.

Sementara Kadek Widana membantah lakukan pengancaman terhadap Donal. Widana mengaku mendatangi Sumadana di rumahnya hanya untuk melakukan klarifikasi.

Saat Kamis (15/7) siang mendatangi mapolsek Banjar, Dek Cawi lama menunggu pasalnya, jajaran Polsek Banjar masih menggelar rapat dipimpin Kapolsek Kompol Agus Dwi.

Usai rapat, Widana ditemui Kanit Reskrim Polsek Banjar Iptu Darma Diatmika untuk diajak keruangan. Setelah itu Widana keluar langsung awak media yang sudah menunggu menemuinya.

“Saya hanya mau bertanya, apa benar ada menantang saya.Waktu itu dia kan bilang tidak ada,” singkat Widana. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments