Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaDiduga Kelurahan Lubang Buaya Lakukan "Pungli"

Diduga Kelurahan Lubang Buaya Lakukan “Pungli”

Jakarta, Faktapers.id – Terkait dugaan pungli yang dilaporkan warga, untuk mencari kebenarannya, Wartawan media ini, Selasa (13/7-21) melakukan konfirmasi langsung ke Lurah Lubang Buaya , Dede yang ditemui di ruangannya.

Awalnya Dede mengatakan, “tunggu sebentar,, sholat duluh .”ujarnya.

Akan tetapi tunggu punya tunggu, tiba-tiba Lurah Dede menyuruh salah satu stafnya. Mahfud  untuk nemuin dan mengatakan “Lurah sedang keluar.”tandasnya.

Sementara Lurah Dede diketahui masih berada di dalam ruangannya.

Dengan hal ini,  Lurah menunjukkan sikap kurang baik dan tak bersahaja. Dimana seharusnya Dedeh sebagai Lurah menghormati UU Pers No 40.Tahun 1999 dan KIP No 14 Tahun 2008. Bukan malah menjadi menentang UU tersebut.

Sementara informasi  yang didapat dari masyarakat langsung (korban) adalah akurat dan dapat dipercaya. masyarakat tersebut mengungkapkan, dirinya (lurah) mengatakan terang-terangan meminta uang tanda tangan dalam pengurusan surat AJB, dan ditentukan nilai administrasinya.

Padahal dalam UU No.28 Tahun 1999, tentang  Penyelenggara Negara yang bebas dari KKN. ( Pemungutan biaya tanda tangan ).

Salah satu warga yang berada di lokasi tersebut, Bangun S mengatakan,  seharusnya lurah tidak perlu nenghindar dari wartawan.

“Temuan- temuan mereka perlu diklarifikasi dan agar tidak berkembang. Hal ini sikap sebagai Lurah tidak menunjukkan pelayanan masyarakat.”, tegasnya.

“Lurah seperti ini perlu dicurigai. Dan seharusnya aparat yang berwewenang, seperti Inspektorat Pembantu Kota administrasi Jakarta Timur memanggil dan perlu diberikan penataran bagaimana seorang pelayanan masyarakat.” tutur warga tersebit.Rosi

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments