Headline

Diskes Kolinlamil TNI AL Terus Layani Vaksinasi Covid 19 Warga Jakarta Utara

×

Diskes Kolinlamil TNI AL Terus Layani Vaksinasi Covid 19 Warga Jakarta Utara

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers id – Selain menyerbu sasaran masyarakat maritim dikawasan pesisir, pelabuhan dan pulau-pulau, TNI Angkatan Laut juga gencar melayani vaksinasi gratis kepada warga masyarakat dengan membuka layanan di Balai-balai kesehatan dan Dinas Kesehatan Kotama TNI AL.

Seperti yang dilaksanakan oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) membuka kesempatan kepada warga masyarakat sekitar Tanjung Priok dan sekitarnya untuk mendapatkan vaksinasi covid 19. Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil ini menyuntik vaksin warga Rawa Badak di Balai Kesehatan, Diskes Kolinlamil, Koja, Jakarta Utara, Selasa (27/7).

Hal tersebut dikatakan Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja selaku penanggungjawab pelaksanaan vaksinasi di bawah Satgas Covid-19 Kolinlamil saat memantau pelaksanaan di Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil.

Menurut Kadiskes Kolinlamil, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah dalam rangka membantu menyukseskan program percepatan satu juta vaksinasi utuk membangun Herd Immunity yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dalam program serbuan vaksinasi maritim TNI AL sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ini lanjutnya, Kolinlamil telah melaksanakannya beberapa kali, diantaranya pada tanggal 6, 7, 16, 17, 23 dan 24 Juli 2021 di beberapa daerah pesisir dan kepulauan.

Sebelum program serbuan vaksinasi dijalankan, pelaksanaan vaksinasi di Kolinlamil sudah digelar sejak bulan Maret 2021 bagi prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri Kolinlamil secara berkala dengan capaian 100 persen. Sejak Maret hingga Juli ini, Diskes Kolinlamil telah melaksanakan vaksinasi terhadap 11.000 lebih, meliputi prajurit, PNS dan keluarga besar Kolinlamil serta masyarakat maritim lainnya.

Panglima Kolinlamil menegaskan guna mendukung kebijakan tersebut, seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan pandemi Covid-19 akan dikerahkan.

Totalitas TNI AL dan jajarannya termasuk Kolinlamil dan komponen bangsa lainnya diarahkan untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari.

Terkait perintah Presiden, Panglima TNI dan Kasal, Panglima Kolinlamil memerintahkan seluruh jajarannya mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya melakukan vaksinasi baik untuk prajurit, keluarga dan masyarakat sipil.

Masyarakat yang berada di wilayah Pesisir, Pelabuhan dan Pulau-Pulau, lanjutnya, menjadi target dari serbuan vaksinasi Covid-19, karena pelabuhan internasional seperti Tanjung Priok yang menjadi salah satu pintu masuk wilayah Jakarta, tempat keluar masuknya kapal asing dan domestik sangat beresiko tinggi terkena paparan virus Covid-19. Selain itu Pelabuhan juga merupakan salah satu penopang perekonomian bangsa.

“Kita harus bersama – sama memerangi pandemi covid 19 ini, sasaran kita adalah masyarakat maritim yang ada di sekitar pesisir Jakarta dan sekitarnya serta kawasan pelabuhan maupun kepulauan yang tidak terjangkau transportasi, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat lainnya,” pungkas Laksda TNI Arsyad Abdullah. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *