Selasa, September 21, 2021
BerandaDaerahDitengah Pandemi, Puncak HUT Klaten 217 Diperingati Sangat Sederhana

Ditengah Pandemi, Puncak HUT Klaten 217 Diperingati Sangat Sederhana

Klaten, faktapers.id – Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 telah mengubah seluruh tatanan kehidupan masyarakat, sekaligus mengajarkan kesederhanaan, kepedulian, dan kebersamaan.

Seperti peringatan HUT Kabupaten Klaten yang ke 217 di Kecamatan Klaten Selatan ini diperingati dengan upacara dan syukuran potong tumpeng bersama Camat, Staf Kecamatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Klaten Selatan dihalaman kantor setempat, Rabu (28/7/2021).

Plt Camat Klaten Selatan, Endang Sinungsih Ediati mengatakan dalam pelaksanaan HUT Kabupaten ke 217 ditengah pandemi ini berharap wabah segera berakhir khususnya diwilayah Klaten Selatan umumnya di Kabupaten Klaten.

“Hari ini kita memperingati hari jadi Kabupaten Klaten dengan penuh sederhana dan serba terbatas. Dengan harapan doa semoga pandemi segera mereda, warga yang isoma juga sehat kembali dan angka kematian menurun,” katanya.

Menurut dia, penanganan Covid-19 sudah masif dalam arti berkaitan tracing, swab dan lain-lainnya sudah dilakukan dengan baik . Ia mencontohkan termasuk apabila ada warga yang meninggal sudah disiapkan relawan yang bermarkas di Gayamprit.

Sementara itu, peringatan HUT Kabupaten Klaten ke 217 di Pendopo Kabupaten yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkompimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD, serta diikuti secara daring camat se-Kabupaten Klaten.

“Pandemi mengajarkan kita arti kesederhanaan, kepedulian dan kebersamaan. Pada titik inilah, kita bersama-sama berdoa semoga warga masyarakat Kabupaten Klaten juga seluruh bangsa Indonesia agar selalu hidup dalam keberkahan, hidup sehat, bahagia, sejahtera dijauhkan dari godaan dan mara bahaya,” ujar Bupati Klaten Sri Mulyani.

Sesuai dengan tema peringatan ‘Makarya Kanthi Legawa Sinartan Pandonga Amrih Corona Enggal Sirna,’ yang memiliki makna Bekerja dengan ikhlas disertai doa agar corona segera hilang, Bupati mengajak jajaran pemerintahan dan masyarakat bekerja sama dan gotong royong, berupaya agar pandemi segera berakhir, dengan tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Saya terus mengajak agar sama-sama saling gotong royong mengupayakan supaya pandemi ini segera berakhir. Saya juga tak henti-hentinya berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Sri Mulyani menyatakan masih memiliki cita-cita yaitu perjuangan melawan pandemi Corona, dimana hingga sekarang jumlah kumulatif pasien mencapai 28.016 orang, dengan angka kesembuhan sebanyak 22.256 orang, dan angka kematian sejumlah 1.966 orang.

Untuk itu Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi atas dedikasi dan perjuangan jajaran Pemkab, Kodim 0723, Polres, tenaga kesehatan, dan seluruh relawan yang selama ini berpatisipasi aktif menangangani pandemi Covid-19 di Klaten. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments