Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaGubernur DKI dan Panglima TNI Sambangi "Serbuan Vaksinasi' TNI - Walubi

Gubernur DKI dan Panglima TNI Sambangi “Serbuan Vaksinasi’ TNI – Walubi

Jakarta, faktapers.id – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau Serbuan Vaksinasi hasil kolaborasi Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) yang diselenggarakan di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies mengajak warga Jakarta untuk mengambil peran aktif mendatangi sentra-sentra vaksinasi agar proses vaksinasi di Jakarta dapat berjalan cepat dan tepat. Apalagi DKI Jakarta memiliki target yang diberikan Presiden per akhir Agustus 8,8 juta orang dewasa di Jakarta harus sudah tervaksin.

“Kita ingin memastikan proses berjalan lancar. Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran aktif dan daftar lewat JAKI, kemudian bisa memilih tempat dan waktunya,” ujar Anies dalam kunjungannya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Anies, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan upaya jemput bola, salah satunya melalui mobil vaksin keliling yang tersebar di wilayah-wilayah di Ibu Kota.

“Kita ingin agar lebih banyak masyarakat Jakarta yang lebih cepat melakukan vaksinasi, saat ini sudah 5,4 juta yang mendapatkan vaksin dan kita harus ngebut, lebih cepat lebih baik,” jelasnya

Disisi lain, Anies juga memberikan apresiasi kepada warga yang segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi, terlebih ada dua hal yang mempengaruhi warga DKI untuk menyegerakan vaksin.

“Pertama memang angka Covid yang tinggi membuat orang sadar bahwa harus melindungi diri melalui vaksin salah satunya. Kedua membuat banyak keluarga dan tetangga yang mendapatkan vaksin, sehingga ada contoh- contohnya di sekitarnya dan akan sangat berpengaruh untuk orang-orang mau disuntik vaksin, karena mereka melihat keluarga tetangganya ikut program vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara Romo Asun sebagai Wasekjen DPP Walubi menambahkan bahwa Serbuan Vaksinasi merupakan kolaborasi dengan TNI bersama Walubi untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Adapun kegiatan ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita berharap dengan target 10 ribu orang mendapat vaksinasi Covid-19 tiap harinya dapat terpenuhi. Tentunya dari target tersebut agar kekebalan komunitas (Herd Community) cepat terwujud,” terang Romo Asun.

Kemudian tak lama berselang, acara Serbuan Vaksinasi juga dikunjungi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Seperti diketahui acara Serbuan Vaksinasi ini dimulai sejak tangal 26 Juni hingga 9 Juli 2021 dengan target 10 ribu orang per hari, membuat pihak penyelenggara menambah jangka waktu pelaksanaan hingga 11 Juli 2021 dikarenakan tingginya animo masyarakat. kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments