Headline

Hari Ke-2 Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil Tni Al Di Daerah Pesisir Tarumajaya Antri Dipenuhi Warga

×

Hari Ke-2 Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil Tni Al Di Daerah Pesisir Tarumajaya Antri Dipenuhi Warga

Sebarkan artikel ini

 

Jakarta, faktapers.id – Satya Wira Jala Dharma. Komitmen TNI Angkatan Laut (AL) melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam memerangi pandemi Covid-19 diwujudkan dengan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim menyasar wilayah pesisir Muara Tawar, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/7).

 

Kegiatan serbuan vaksin maritim diwilayah pesisir Muara Tawar, disambut antusias oleh ratusan masyarakat pesisir, hal tersebut terlihat dari antrian panjang mulai dari parkiran gedung balai nelayan hingga Kantor UPTD TPI Pal jaya. Namun dengan kesigapan penuh prajurit Kolinlamil di bantu Bhabinkamtibmas Polsek Tarumajaya dan Babinsa Koramil 02/Tarumajaya ketertiban antrian dapat teratasi sehingga proses vaksinasi berjalan lancar.

 

Sebelumnya, dipaparkan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah pada hari pertama serbuan vaksin maritim adalah untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan imunitas masyarakat melalui vaksin Covid-19 secara massal dengan target pemerintah 1 juta sehari.

 

“Diharapkan dengan serbuan vaksin maritim, seluruh masyarakat akan tervaksin sehingga tidak mudah terserang virus.  Karena dengan tubuh yang sehat kita semuanya akan bertahan dari serangan virus sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa kita tekan” ujar Panglima berbintang 2 ini.

 

Menanggapi antusias luar biasa dari masyarakat pesisir Tarumajaya Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah pesisir Tarumajaya merupakan rangkaian dari serbuan vaksinasi TNI AL di seluruh wilayah pesisir untuk mendukung kebijakan pemerintah atas instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

“Kolinlamil merasa terkejut dengan antusias masyarakat pesisir yang hadir, ini luar biasa. Peminatnya pun beragam, mulai dari kalangan remaja hingga usia lanjut,  untuk antisipasi membludaknya masyarakat yang ingin di Vaksin kita sudah siapkan 700 vaksin” jelasnya

Selanjutnya dari info yang berhasil di himpun pada hari kedua pelaksanaan serbuan Vaksin maritim Kolinlamil tercatat 701 orang di suntik vaksin, sebelumnya di hari pertama tercatat 597 orang.

 

Atas pencapaian tersebut, Kadispen  Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widya Sasongko mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak terkait yang turut serta mensukseskan terselenggaranya kegiatan Kolinlamil di wilayah Muara Tawar Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya.

“Sekali lagi atas peran serta  Muspika Tarumajaya bersama UPTD kelautan dan Perikanan serta pihak-pihak lainnya, kami atas nama TNI AL Kolinlamil  menghaturkan banyak terimakasih.”ucapnya.  Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *