Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaHari Keempat PPKM Darurat, Kasudinhub Jakbar Pimpin Penyekatan Kendaraan di Jalan Daan...

Hari Keempat PPKM Darurat, Kasudinhub Jakbar Pimpin Penyekatan Kendaraan di Jalan Daan Mogot

Jakarta, faktapers.id – Di hqri keemapat pelaksanaan PPKM Darurat tidak menyurutkan tabggung jawab kerja Suku Dinas Perhubungan Jakbar. Dengan mengerahkan sedikitnya 30 personil, Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub) Jakarta Barat Erwansyah melakukan penyekatan di di Jalan Raya Daan Mogot, Kalideres.

Hal ini dilakukan guna mengurai antrean panjang yang sempat terjadi di sepanjang Jalan Raya Daan Mogot, dari arah Kalideres menuju Jakarta. Sejumlah kendaraan berupaya masuk Ibu Kota saat pemberlakuan PPKM Darurat.

“Kepadatan volume kendaraan di Jalan Daan Mogot lebih menonjol hingga menjadi fokus perhatian lebih bagi personel gabungan di lokasi,” ujar Erwansyah, Selasa (6/7).

Menurutnya, petugas gabungan yang terdiri personel unsur TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub selalu memberikan himbauan dan sosialisasi terkait PPKM Darurat kepada sejumlah pengendara bermotor guna memutus mata rantai Covid-19.

Sebelumnya, pada hari pertama penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot hampir sekitar 1 Km terjadi kemacetan dan dihari keempat ini pada pukul 07.22 WIB, kepadatan kendaraan hanya hampir 105 meter. Namun jelang satu jam sekitar pukul 08.22 WIB mengalami penurunan volume Kendaraan tidak terjadi kemacetan terpantau lancar.

“Kita menempatkan anggota untuk mengatur lalulintas dengan berkolaborasi dengan pihak TNI- Polri dan Satpol PP. Selain itu dari evaluasi PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, pihak dishub juga menambahkan jumlah Movable Concrete Barrier (MCB) plastik untuk penyekatan jalan.

“Masyarakat yang diperbolehkan melewati penyekatan hanya pekerja sektor esensial dan kritikal. Selain syarat tersebut pengendara akan diputarbalikan sesuai aturan yang berlaku,” kata Erwansyah.

Namun kata dia, pihaknya juga melakukan pemantauan lewat udara via drone. Hal ini untuk melihat situasi jalanan terkini sebagai upaya bahan evaluasi selama bertugas.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menyadari akan keadaan melonjaknya kasus Covid 19 di DKI Jakarta. Diharapkan agar memahami aturan yang sedang di berlakukan oleh pemerintah guna pencegahan menyebarnya Covid- 19 untuk kepentingan kita bersama,” imbuhnya. kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments