Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahHUT Klaten Ke-217 Akan Diperingati Besok Secara Singkat dan Sederhana

HUT Klaten Ke-217 Akan Diperingati Besok Secara Singkat dan Sederhana

Klaten, faktapers.id – Besok Rabu (28/07/2021) Klaten akan memasuki usia 217 tahun. Untuk memperingati Hari Ulang Tahunnya itu Pemerintah Kabupaten Klaten bakal memperingatinya secara singkat, terbatas dan sederhana melalui upacara di Pendopo Agung Setda Klaten.

Hal itu dijelaskan Sri Nugroho yang dipercaya sebagai Sekretaris Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 saat ditemui di Kompleks Setda Klaten. Keserdahanaan peringatan HUT Klaten itu mengingat kondisi masyarakat masih dalam pandemi dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Rencananya, upacara Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 akan dilaksanakan di Pendopo Agung Setda Klaten dan dipimpin langsung Bupati Klaten Sri Mulyani. Upacara akan dilaksanakan secara sederhana, singkat dan terbatas.

“Dari susunan acara, jumlah peserta upacara juga sangat terbatas. Nanti seluruh jajaran Pemkab Klaten diperintahkan dari OPD, kecamatan dan desa untuk mengikuti secara virtual” terang dia.

Sri Nugroho juga Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Klaten itu menjelaskan untuk Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 tidak ada kegiatan seremonial kecuali upacara dan ziarah. Tidak ada rangkaian kegiatan lainnya.

Setelah upacara, menurutnya Bupati dan jajaran Forkompinda nantinya hanya ziarah ke Makam Melati dan Kajoran dengan jumlah pengikut terbatas. Nanti teman-teman panitia kabupaten, kecamatan dan desa yang akan mempersiapkan. Terpenting dari kegiatan Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 adalah doa.

“Seperti tema yang diusung peringatan HUT Klaten tahun ini yakni Makarya kanti legowo sinartan pandonga amrih corona enggal sirna. Artinya diharapkan semua jajaran Pemkab Klaten dan masyarakat dapat bekerja dengan ikhlas dan doa semoga corona segera sirna. Begitu kurang lebih,” pungkasnya. *Madi*

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments