Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahInnalillahi, Wartawan Senior RRI Jogja Yon Mujiono Tutup Usia

Innalillahi, Wartawan Senior RRI Jogja Yon Mujiono Tutup Usia

Klaten, faktapers.id – Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI) Jogjakarta yang bertugas di wilayah Klaten tutup usia karena terpapar Covid-19. Sejumlah jurnalis mengaku kehilangan, almarhum merupakan sosok yang periang dan murah senyum.

Informasi yang dihimpun, Jenazah Almarhum telah dimakamkan secara protokol kesehatan, Senin (26/7/2021) di tempat pemakaman umum Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

“Berdasarkan informasi dari keluarga, almarhum sempat mengeluhkan sesak nafas dan sempat dilarikan ke Puskesmas, kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Islam PDHI Yogyakarta,” kata Purwanto, salah satu rekan almarhum.

Dijelaskan, beberapa hari sebelum meninggal, sejumlah rekan jurnalis juga sempat menanyakan keberadaan almarhum yang tidak nampak melakukan kegiatan peliputan. Terakhir saat meliput pemindahan pasien covid-19 dari GOR Gelarsena menuju ke asrama haji Donohudan, Kabupaten Boyolali.

“Beliau sosok yang gigih dalam menjalankan tugas, periang  hingga kehadirannya dapat menghibur teman-teman saat bertugas, kita sangat kehilangan sosok seperti almarhum,” jelasnya.

Rekan Jurnalis lainnya, Adam Sutanto dari RRI Surakarta mengaku mendapatkan kabar dari RRI Yogyakarta yang telah menghubungi keluarganya jika almarhum telah meninggal dunia.

“Kita doakan saja semoga amal kebaikan beliau diterima Alloh SWT serta almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisiNya, kemudiam keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah menerima musibah ini,” ucapnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments