Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaKelurahan Duri Pulo Rekrut Tenaga Medis Klinik Sebagai Petugas Vaksinasi.

Kelurahan Duri Pulo Rekrut Tenaga Medis Klinik Sebagai Petugas Vaksinasi.

 

Jakarta, Faktapers.id -Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPMK) Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mengrekrut tenaga medis pada klinik yang berdomisili di Wilayah Duri Pulo sebagai petugas vaksinasi.

Plt Lurah Duri Pulo, Tjatur Djoko Sabardianto mengatakan, mulai hari ini, kita sedang melakukan pendataan tenaga medis yang bekerja di klinik yang ada di wilayah Kelurahan Duri Pulo.

“Pengrekrutan tenaga medis ini nantinya sebagai petugas vaksinasi di Duri Pulo dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi bagi usia 12 – 17 tahun, sebelum bertugas sebagai petugas vaksinasi para tenaga medis akan dilatih terlebih dahulu oleh Puskesmas Kecamatan, jelas Tjatur didampingi Ka.Sie Pemerintahan Kelurahan Duri Pulo, Samso, Rabu (7/7/2021).

Partisipasi klinik untuk menyiapkan tenaga medisnya sebagai petugas vaksinasi sangat diperlukan, karena petugas vaksinasi sangat terbatas. Dalam pelaksanaannya akan diserahkan oleh pihak klinik, apakah kegiatan vaksinasinya di kliniknya atau yang telah disediakan oleh pihak kelurahan, tinggal pilih saja, ucapnya.

Ini dilakukan karena ketersedian petugas vaksinasi terbatas, sementara target yang diharapkan 1.000 warga setiap hari. Kami sangat mengharapkan partisipasi dan bantuan tenaga medis dari klinik agar dapat merealisasikan target tersebut, tuturnya.

Ia menambahkan, pihak klinik hanya menyediakan tenaga medis sebagai sukarewan untuk menjadi petugas vaksinasi, sedangkan perlengakapan/bahan vaksinasi nantinya akan dipenuhi oleh pihak kesehatan wilayah, ujarnya

“Mudah-mudahan dengan adanya tim sukarelawan dari klinik, vaksinasi bagi usia 12 – 17 tahun di wilayah Duri Pulo bisa mencapai target,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments