Selasa, September 21, 2021
BerandaDKI JakartaKonsen Giat Sosial, PWI Jakbar Bangga Bermitra dengan H Sarmilih

Konsen Giat Sosial, PWI Jakbar Bangga Bermitra dengan H Sarmilih

Jakarta, faktapers.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat memiliki kebanggaan tersendiri saat menjalin kemitraan dengan H Sarmilih, tokoh pemuda Jakarta Barat serta seorang pengusaha sukses.

Demikian dikatakan Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar, Kornelius Naibaho, Sabtu (24/7).

Selain seorang pengusaha sukses, H.Sarmilih dikenal sebagai lawyer tangguh, dan Ketua Yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia (MBHI) yang fokus di bidang sosial.

Walaupun status jabatan yang melekat pada H Sarmilih sangat banyak, namun jiwa sosialnya tak pernah surut.

“Harta adalah titipan sementara dari pemilik kehidupan, kita hanya mensyukuri berkat yang diberikan Sang Pencipta, serta selalu menyisihkan sebagian harta kita untuk kaum dhuafa dan anak yatim,” ujar Kornel menirukan ucapan H Sarmilih di beberapa kesempatan.

Dalam beberapa kesempatan, H Sarmilih selalu menggandeng PWI Koordinatoriat Jakbar dalam setiap aksi sosial di masyarakat.

“Saat ini, Pembina Bang Japar Indonesia Presda Jakbar itu juga sedang membangun asrama anak yatim piatu dan dhuafa di Rawa Gabus, Cengkareng, Jakbar. Asrama itu juga akan menjadi kantor Lazisnu Jakbar,” ujar Kornel.

Kornel juga menegaskan bahwa kemitraan PWI Koordinatoriat Jakbar dengan H Sarmilih hanya menjalin kemitraan di bidang sosial.

“Hanya kemitraan di bidang sosial. Beliau benar adalah salah satu penasehat di salah satu media di Tangerang, tapi bukan penasehat PWI Jakbar. Di struktur kami juga tidak ada nama beliau,” ujarnya.

Kornel menegaskan bahwa PWI Koordinatoriat Jakbar sangat mendukung setiap kegiatan sosial yang dilakukan oleh setiap badan usaha, perorangan maupun instansi pemerintah di masa saat ini. Karena memang masyarakat sangat membutuhkan.

“Semoga kedapannya kerjasama ini tetap terjalin dengan harmonis,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan juga membantu pemerintah guna menekan angka penularan Covid-19, Yayasan MBHI yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan bersama Ormas BJI Presda Jakarta Barat melakukan penyemprotan  disinfektan secara cuma-cuma di wilayah Cengkareng.

Di samping itu, di saat umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1442 H, PWI Koordinatoriat Jakbar bersama Ormas BJI Jakbar dan Kantor Hukum Marslaw melakukan kegiatan berbagi 1.500 takjil di kawasan Kalideres dan Cengkareng.

“Selain berbagi takjil, H.Sarmilih sebagai pembina BJI Presda Jakbar juga melakukan kegiatan keagamaan seperti menggelar lomba Azdan dan Qori di masjid Al-Ikhlas Kecamatan Cengkareng, juga menggandeng PWI Koordinatoriat Jakbar,” beber Kornel.

Maka itu, Ia juga mendukung penuh terhadap aktivitas tersebut, terlebih H.Sarmilih juga sebagai Bendahara Lembaga Penyuluhan Hukum NU Jakbar, juga melakukan aktivitas sosial lainnya seperti penyembelihan 3 hewan qurban yang dagingnya disalurkan kepada warga pada momen hari raya Idul Adha 1442 H, di kawasan City Garden Kp.Gabus, Cengkareng.

Kornel juga meminta teman-teman yang tergabung di PWI Jakbar mari bersama-sama jika menulis berita harus mengedepankan Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan Cover Both Side serta jurnalis yang berkualitas.

“Jangan sampai terpancing dengan segelintir oknum-oknum yang ingin menciptakan peta konflik,” pungkasnya. Ddg

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments