Senin, September 27, 2021
BerandaDKI JakartaMedco Group Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Anak Usia 12-17 Tahun

Medco Group Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Anak Usia 12-17 Tahun

Jakarta, faktapers.id – Medco Group bersama Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk peserta anak usia 12-17 tahun. Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk peserta anak usia 12-17 tahun yang menggunakan vaksin Sinovac ini dislaksanakan pada 13 hingga 27 Juli 2021.

Giat vaksinasi dengan slogan “Sehat Bersama Medco” ini diberikan secara gratis. Bagi peserta anak yang ingin mendapatkan vaksin diwajibkan membawa KK (Kartu Keluarga) sebagai persyaratan untuk pendataan administrasi. Hanya pendaftar yang memenuhi syarat, mengisi formulir ini, dan masuk dalam kuota tersedia yang berhak menjadi peserta vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan Sehat Bersama Medco ini. Namun, hanya peserta yang memenuhi persyaratan kesehatan saja yang bisa dilakukan penyuntikan vaksin.

Ketua panitia pelaksana kegiatan vaksinasi Medco Group, Indra Nugraha mengatakan bahwa giat vaksinasi yang diselenggarakan Medco Grup merupakan lanjutan rangkaian pemberian vaksinasi dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Namun kegiatan vaksinasi kali ini dikhususkan untuk anak usia 12-17 tahun.

“Beberapa waktu lalu kami juga sudah menyelenggarakan giat vaksinasi Covid-19 untuk usia lanjut usia. Namun, giat vaksin Covid-19 kali ini dikhususkan untuk anak usia 12 hingga 17 tahun. Waktu pelaksanaan vaskinasi usia anak12 sampai 17 tahun ini digelar pada 13 hingga 27 Juli 2021 dengan kuota 250 peserta per hari. Untuk hari Senin sampai Jumat, kegiatan vaksinasi dilaksanakan jam 10.00-16.00 Wib. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu dilaksanakan pada jam 08.00-14.00 Wib,” papar Indra Nugraha di kompleks Gedung Medco, Jalan Ampera Raya No 20 Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).
Para petugas Nakes (tenaga kesehatan) yang diterjunkan untuk melayani kegiatan vaksinasi ini berasal dari Puskemas Pasar Minggu.

Pantauan dilapangan menunjukan bahwa antusias anak usia sekolah dalam pelaksanaan vaksinasi di Gedung Medco ini cukup signifikan. Peserta vaksinasi yang datang berasal dari pelajar berbagai wilayah di Jakarta Selatan dan wilayah lain.

Wajah Izzan Raihan (13), pelajar kelas 8 ini tampak sumringah usai menerima suntikan vaksinasi Covid-19 ini. Semula, Izzan tampak takut saat jarum suntik akan mendarat pada lengan kirinya. Sehingga ia harus menolehkan wajahnya sambil memeluk pinggang sang ayah untuk menyembunyikan rasa takutnya.

“Alhamdulillah aku sudah divaksin. Semula aku takut disuntik, tapi ternyata enggak sakit. Terima kasih untuk panitia karena aku sudah divaksin,” papar Izzan seraya mengajak sang ayah pulang. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments