Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahMuscab Bersama 11 DPC PAN Digelar Serentak Oleh DPD PAN Se-Kabupaten Melawi

Muscab Bersama 11 DPC PAN Digelar Serentak Oleh DPD PAN Se-Kabupaten Melawi

Melawi, Faktapers Id – Musyawarah Cabang (Muscab) Bersama DPC PAN Se-Kabupaten Melawi, digelar serentak Oleh DPD PAN Kabupaten, Dewan Pimpinan Cabang merupakan hierarki partai setingkat kecamatan yang digelar secara bersama-sama oleh Sebelas Cabang di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi, Selasa di Gedung Sukiman Center Nanga Pinoh. (13/7/21) pukul 14 – 00 WIB.

Tampak hadir Ketua DPW PAN Kalbar, H. Boyman Harun, SH. Sekretaris DPW PAN Julfydar Zaidar Mochtar, SE.,MM. DR. Lendeng Syahrani, SH.,MH Ketua MPP DPW PAN Kalbar. Anggota DPRD Provinsi Kalbar Ritaudin, SE. Anggota DPRD Fraksi PAN dari Ketapang, Sekadau, Sanggau, Sintang, Kubu Raya, Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, dan juga sebagai Bupati Melawi, Pengurus DPD Kabupaten, Ketua-Ketua DPC PAN Kecamatan Se-Kabupaten Melawi.

Ketua panitia pelaksana, Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P menyampaikan Muscab kali ini adalah momentum untuk Sillaturahmi, konsolidasi dan pematangan persiapan Pemilihan umum 2024. PAN punya sejarah di melawi saat pertama berdiri, PAN menjadi Partai pemenang menjadi Ketua DPRD. Target kita kedepan juga PAN akan menjadi pemenang rebut ketua DPRD. Khusus provinsi kita tingkatkan target dari satu menjadi dua kursi dan untuk DPR RI kami kader-kader di lima Kabupaten seperti Sekadau, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu dan Sanggau akan mengirim kader-kader terbaik, termasuk saya sendiri harus siap apabila sudah menjadi perintah Partai, “ terang Hendegi.

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, ketua DPD PAN Kabupaten Melawi menyampaikan, “ hari ini DPD PAN Kabupaten Melawi, melaksanakan musyawarah cabang Se-Kabupaten Melawi yang dihadiri oleh 11 Kecamatan Se- Kabupaten Melawi, tentu ini dalam rangka konsolidasi pertama persiapan untuk menghadapi pemilu legislatif dan Pemilukada Tahun 2024.”katanya.

Lanjutnya,” ini adalah kerja para pengurus di tingkat Cabang, mekanisme pemilihan ketua Cabang kami serahkan kepada mereka sepanjang masih dalam koridor AD/ART partai, peran kami hanya memfasilitasi dan selanjutnya memberikan kepada mereka SK penetapannya.

Dia berharab peran Pengurus DPC di 11 Kecamatan dapat memungsikan kebijakan dalam menyampaikan Kemasyarakat di antaranya adalah komunikasi, penyampaian aspirasi dan penyiapan wadah rekrutmen pemimpin,” jelasnya.

H. Boyman Harun, SH. Ketua DPW PAN Kalimantan Barat, mengatakan bahwa Muscab ini merupakan Pemilihan dan Penetapan pengurus yang lazim dilakukan setiap lima tahun sekali.

Dia katakan kader PAN harus loyal pada institusi dan harus bisa menjadi marketing partai dengan cara berkomunikasi terhadap masyarakat agar nanti dapat membuahkan hasil yang lebih baik, termasuk tim marketing perempuan dan Melinial.

“Mnimal bisa berjuang untuk memenuhi kuota dalam menghadapi pemilu legislatif dan Pemilukada Tahun 2024.” ujarnya  Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments