Minggu, September 19, 2021
BerandaDKI JakartaPangdam XVII/Cenderawasih, Vicon Dengan Panglima TNI Bahas Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan PPKM

Pangdam XVII/Cenderawasih, Vicon Dengan Panglima TNI Bahas Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan PPKM

Jakarta, faktapers.id – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. mengikuti rapat secara virtual yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P.

Rapat di Ruang Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih, tersebut membahas terkait Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan rencana pemberlakuan PPKM Darurat Se-Jawa dan Bali yang dimulai pada 3 Juli – 20 Juli 2021.

Dalam keterangan tertulis, Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (3/7/2021), Panglima TNI menyampaikan bahwa Program Vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh TNI sudah mencapai target yang telah diberikan oleh Pemerintah, tetapi saat ini target tersebut mulai menurun sehingga rapat yang dilaksanakan bertujuan untuk mencari solusi terbaik dalam menyukseskan program vaksinasi secara optimal.

“Agar target tersebut terus berjalan dengan baik, lancar dan tidak mengalami penurunan, maka setiap anggota TNI harus senantiasa berperan aktif untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan atau mengikuti program vaksinasi,” jelas Panglima TNI, Jum’at (2/7/2021).

Selanjutnya, Panglima TNI juga meminta agar senantiasa melaporkan data aktual secara detail terkait program vaksinasi nasional dan serbuan vaksinasi, sebagai dasar untuk mengambil keputusan dan evaluasi.

“Karena program vaksinasi merupakan upaya kita semua untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, dapat memulihkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” tambah Panglima TNI.

Sementara itu berkaitan dengan Program pemberlakuan PPKM Darurat Se-Jawa dan Bali, Panglima TNI memerintahkan agar seluruh anggota TNI yang berada di seluruh Indonesia untuk membantu program tersebut agar berjalan dengan baik.

“Saya meminta seluruh anggota TNI di manapun bertugas agar membantu Pemda dalam melaksanakan Program PPKM yang sudah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo,” ucap Panglima TNI.

Di akhir rapat tersebut, Panglima TNI berpesan agar senantiasa memahami instruksi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah terkait PPKM Darurat maupun Mikro, selanjutnya untuk melaksanakan koordinasi dengan baik bersama Pemda dan Polri tentang rencana pengerahan pasukan dalam penerapan Program PPKM.

“Terkait dengan serbuan vaksinasi yaitu program vaksinasi reguler agar terus berjalan dengan baik di seluruh vasilitas kesehatan TNI, perkuat Program Vaksinasi Nasional dengan mengoptimalkan tenaga vaksinator dan jumlah vaksin yang tersedia dan yang terakhir optimalkan perbantuan tenaga kesehatan maupun siswa pendidikan tenaga kesehatan untuk memaksimalkan target program vaksinasi,” pesan Panglima TNI. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments