Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahPasien Isoman Covid-19 di Polanharjo Dapat Kiriman Madu Gratis

Pasien Isoman Covid-19 di Polanharjo Dapat Kiriman Madu Gratis

Klaten, faktapers.id – Menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah akan terasa sangat berat bagi mereka yang masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Apalagi pasien Covid-19 dianjurkan untuk makan bergizi dan minum secara teratur, harus mengkonsumsi vitamin, buah-buahan serta istirahat yang cukup.

Berdasarkan kondisi tersebut Camat Polanharjo Kabupaten Klaten bersinergi dengan TNI Koramil setempat membagikan madu gratis kepada puluhan warga yang sedang menjalani isoman di rumah akibat Covid-19.

Camat Polanharjo, Joko Handoyo, menyampaikan bahwa saat ini sedang menghadapi krisis akibat lonjakan Covid-19. Banyak warga yang terpaksa harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dalam penanganan Covid-19 ini kita tidak henti terus melakukan langkah-langkah penanganan selain tetap prokes yaitu minum madu dan perbanyak doa,” ujar dia, Kamis (15/7/2021).

Joko mengatakan pembagian madu untuk pasien isoman ini adalah untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh. Menurutnya khasiat madu untuk antibiotik alami berguna menjaga daya tahan tubuh dan stamina.

Kendati demikian, pihaknya juga terus melakukan kunjungan hadir ditengah warga isoman memberikan motivasi spirit moril supaya kondisi mereka segera bangkit dan membaik.

“Banyak minum madu dan berdoa, kami mencoba terapkan 2 langkah itu untuk menekan kematian pasien Covid-19 di kecamatan Polanharjo. Makanan bergizi saja tidak cukup, semua harus diimbangi dengan berdzikir,” tegasnya.

Joko berharap dengan langkah tersebut bisa mengurangi keadaan dan menurunkan angka kematian akibat pandemi ini, sehingga akan merubah dari zona merah menjadi zona hijau atau putih.

Plh Danramil 15 Polanharjo Klaten, Lettu Inf Ngabdul Kurnen menyampaikan motivasi dan semangat bangkit untuk warga isoman supaya terus berjuang melawan serangan virus ganas tersebut.

“Kami terus memberikan dorongan motivasi selain mengimbau makan dan olahraga yang cukup juga untuk tidak melupakan doa. Karena dengan memohon kepadaNya lah kita yakin diberi kesembuhan,” tandasnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments