Minggu, Juli 25, 2021
BerandaDaerahPemda Melawi Serahkan 10 Ton Beras Ke Beberapa Desa di 3 Kecamatan Terdampak...

Pemda Melawi Serahkan 10 Ton Beras Ke Beberapa Desa di 3 Kecamatan Terdampak Banjir

Melawi,Faktapers id– Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi Menyerahkan Secara Simbolis bantuan beras 10 ton dari Pemerintah Provinsi Kalbar untuk korban terdampak banjir,Setelah bantuan beras sebanyak 10 ton Tersebut tiba Di Pihak BPBD Kabupaten Melawi,”

Drs.Safarudin.MM. menyampaikan, bantuan beras dari provinsi Kalbar tersebut tidak langsung didistribusikan ke daerah dampak banjir, melainkan ke Pemda terlebih dahulu. Mengingat saat ini data sudah lengkap berkaitan jumlah KK maupun masyarakat yang terdampak banjir yang tersebar di beberapa desa  d 2 Kecamatan Namga Pinoh dan Pinoh Utara.

Sa’at diwawancarai beberapa awak media, Safrudin mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut kita serahkan langsung kepada kecamatan dan kecamatan juga menyerahkan langsung kepada desa yang terdampak banjir sesuai dengan data yang telah kita terima.

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY didampingi Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen.Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyant, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Melawi Drs Safarudin.MM, Kepala Dinas Sosial Ir Nahru, Kabag OPS Polres Melawi AKP A’ang Permana, Kapolsek Nanga Pinoh IPTU Juni Ardi.Camat Nanga Pinoh Sonten,Camat Pinoh Utara Yuseno. Dan juga hadir beberapa kepala desa yang menerima bantuan.

Dalam sambutannya H.Dadi meminta agar saat pendistribusian nanti harus benar benar tepat sasaran. Sehingga bisa buat meringankan beban warga yang terdampak Bencana banjir,.

“Apalagi kita  tau pada saat sekarang kita sedang berada dimusim Pandemi Covid-19. Sehingga kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat terkhusus Bapak Gubernur yang begitu peduli kepada warga kita, yang terdampak bencana banjir,” terangnya.

H.Dadi  pun berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit untuk meringankan beban warga kita. Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments